Wabup Kuningan Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Desa Wisata Cibuntu

Wakil Bupati Kuningan, M.Ridho Suganda, tengah memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno ke Desa Wasata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (31/5/2021).


KUNINGAN, FC - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno ke Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Senin, (31/5/2021) disambut gembira oleh Wabup Kuningan Moh.Ridho Suganda.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Menteri Sandiaga Uno yang sudah datang ke Kabupaten Kuningan khususnya ke Desa Wisata Cibuntu, mudah mudahan kehadiran beliau akan terus mengembangkan dan menyebar luaskan desa wisata Cibuntu ke masyarakat luas," ujar M.Ridho Suganda.

Lebih lanjut M. Ridho Suganda mengatakan, memang Kuningan sangat membutuhkan bantuan  anggaran dari Pusat dan Provinsi Jawa Barat, karena memang Kuningan tidak mempunyai anggaran yang cukup kuat untuk menunjang desa-desa wisata.

Ke depan Wabup Ridho berharap agar kunjungan seperti ini terus dilakukan oleh Kementerian Kementerian dan berbagai pihak  yang mempunyai kebijakan untuk menunjang program kunjungan wisata di Kabupaten Kuningan.

Disinggung mengenai keberadaan Kebun Raya Padabeunghar Kuningan, Wabup Ridho menjelaskan, bahwa Kebun Raya Padabeunghar Kuningan agar bisa dijadikan kawasan konservasi dan penghijauan.

Kebun Raya Padabeunghar ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk menopang kawasan yang memiliki luas 400 hektar lebih tersebut, sehingga membutuhkan komitmen yang tinggi dalam pengelolaan dan pemeliharaannya.

"Terus terang bahwa keberadaan kebun raya ini sudah ada daerah yang mencontoh, seperti halnya Kabupaten Brebes," beber Wabup Kuningan.

Diakhir perbincangannya Wabup Ridho berpesan kepada masyarakat khususnya Desa Cibuntu agar bisa menjaga, melestarikan dan merawat serta berkomitmen dari semua pihak dalam menunjang program desa wisata yang ada di desa Kabupaten Kuningan. (Didi)

Terkini