Panwas Nasional Dr Roqib M.Ag Lakukan Kunjungan dan Monitoring UM-PTKIN SSE IAIN Cirebon

Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), Dr Roqib M.Ag melakukan kunjungan sekaligus monitoring dan evaluasi ke IAIN Cirebon.


FOKUS CIREBON, FC - Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), melakukan kunjungan sekaligus monitoring dan evaluasi kepada Panitia Lokal SSE UM PTKIN IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  Selasa (25/5/2021).

Rombongan Panitia Nasional yang diwakili oleh Dr. Moh. Roqib, M.Ag, disambut langsung oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag di ruang kerjanya. 

Usai bertemu Rektor, rombongan langsung meninjau kegiatan Ujian SSE UM PTKIN Panlok IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berlokasi di Gedung M didampingi Kepala PTIPD IAIN Syekh Nurjati, Dr. H. Darwan, M.Kom. 

Dr. Roqib, M.Ag yang saat ini menjabat Rektor IAIN Purwokerto, menyapa Panitia Lokal dan Para Pengawas. Bahkan, disela-sela monev, Dr Roqib juga menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan SSE UM PTKIN di IAIN Syekh Nurjati yang sudah sangat baik.

"Pelaksanaan SSE UM PTKIN IAIN SNJ Cirebon sudah sangat baik, semoga akan semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang karena IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan bertransformasi menjadi UISSI (Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia) sehingga ujian SSE UM PTKIN dapat diadaptasi oleh PTKIN lainnya," ujarnya.

Dr Roqib juga menyampaikan selama pemantauan pelaksanaan ujian SSE UM PTKIN, tidak ada kendala yang berarti kecuali sinyal yang kurang kuat di beberapa tempat pelaksanaan ujian.

Selanjutnya, Rektor IAIN Syekh Nurjati  Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor IAIN Purwokerto yang telah melaksanakan monev SSE UM PTKIN IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

"Sebagaimana disampaikan bahwa kita harus semakin baik dalam pelaksanaan ujian masuk ini karena kita akan menjadi pilot project dari Cyber University," katanya. (din)

Terkini