Torehkan Prestasi Nasional, Adnil Terima Penghargaan dari Ketua Jurusan KPI


BERIKAN PENGHARGAAN : Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Dr H Aan Mohamad Burhanudin M.A memberikan penghargaan kepada Mukhamad Adnil Faisal atas prestasi nasionalnya di lomba Essay. Dalam pemberian penghargaan tersebut juga turut disaksikan oleh Wakil Dekan III, H. Anwar Sanusi, M.Ag.


FOKUS CIREBON, FC - Wujud apresiasi atas raihan prestasi nasional, Jurusan KPI, IAIN Syekh Nurjati memberikan penghargaan kepada Mukhamad Adnil Faisal. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Dr H. Aan Mohamad Burhanudin, M.A di Ruangan Wakil Dekan III, Jum’at (7/05/2021).

Menurut Aan Mohamad Burhanudin, penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa yang lainnya, khususnya dalam meningkatkan dan mengasah skill yang dimiliki.

Sehingga harapannya, mahasiswa lain juga bersemangat untuk mampu mengharumkan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan prestasi yang ditorehkan.

Penyerahan penghargaan ini juga, turut dihadiri oleh staff Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ike Himatiyah, S.EI. serta Wakil Dekan III, H. Anwar Sanusi, M.Ag.

Sementara itu, saat mengenal lebih dekat siapa Mukhamad Adnil Faisal, ternyata sosok berprestasi ini adalah mahasiswa semester 4 asal kelahiran Cirebon. 

Ia berhasil menorehkan prestasi gemilang melalui ajang Kompetisi Essay Pendidikan Tarbiyah Competition tingkat nasional di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai juara 2. Hal ini menjadikannya sosok mahasiswa berprestasi tahun ini yang diapresiasi langsung oleh pihak jurusan dan kampus.

"Saya sangat bersyukur, karena saya sendiri tidak menyangka pencampaiannya bisa sampai di titik ini. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa pimpinan jurusan sangat mengapresiasi dan mendukung mahasiwa untuk  berprestasi," ucap Adnil.

Adnil juga berpesan, mahasiswa sekarang harus berani show up dan terus mengasah kemampuan hingga pada akhirnya dapat menorehkan berbagai prestasi.

"Belajar di kelas saja belum cukup, kita butuh banyak waktu untuk mengasah skill di luar, lewat ajang perlombaan inilah kita dapat mengasah kemampuan kita,” katanya. (Eva)

Terkini