Walikota Cirebon Lantik Dirut Perumda Farmasi Masa Jabatan 2021-2026

CIREBON, FC – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H, menyatakan bahwa masa depan Perumda Farmasi Ciremai diyakini akan membaik hal itu disampaikan usai Pelantikan Direktur Utama Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon masa jabatan 2021-2026 di Balai Kota Cirebon, Jumat, 30 April 2021. 

Untuk itu, Walikota Cirebon meminta agar Direktur Utama (Dirut) Perumda Farmasi Ciremai yang baru diminta menjalankan tugas dengan ikhlas untuk kemajuan perusahaan yang dipimpin. 

“Saya berterima kasih kepada Kang Emir dan beberapa kandidat lainnya yang secara sukarela mencalonkan diri jadi calon direktur,” ungkap Azis. 

Padahal mereka tahu, medan yang harus dihadapi merupakan medan yang berat. 

Beratnya medan yang harus dilalui karena Perumda Farmasi Ciremai menempati urutan kelima dari lima perusahaan yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Baik dari segi kinerja maupun dari segi pemasukan kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon. 

“Hanya Rp 15 juta per tahun yang disetorkan ke PAD Kota Cirebon,” ungkap Azis. 

Namun Azis yakin, kemampuan Dirut Perumda Farmasi Ciremai yang baru dilantik hari ini mampu membawa perusahaan yang dipimpinnya menjadi  lebih baik.

“Saat saya mengajukan sejumlah pertanyaan, dirut yang baru mampu mencari solusi dari sejumlah permasalahan yang saya tanyakan,” ungkap Azis. 

Selanjutnya kepada dirut yang baru dilantik hari ini, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., juga berpesan untuk bekerja dengan ikhlas. 

“Jalankan amanah dengan ikhlas sehingga pekerjaan sesulit apa pun akan menjadi ringan,” ungkap Azis. 

Sehingga kedepannya Perumda Farmasi Ciremai bisa menjadi perusahaan yang berkontribusi pada kesehatan masyarakat sekaligus berkontribusi memberikan pemasukan kepada PAD Kota Cirebon. 

Sementara kepada seluruh perusahaan daerah yang dimiliki oleh Pemda Kota Cirebon, Azis juga berpesan untuk saling membantu, saling mendukung, dan saling menopang. “Jika ada salah satu yang mengalami kesulitan, yang lainnya bisa menarik untuk keluar dari kesulitan itu,” ungkap Azis. 

Dirut Perumda Farmasi Ciremai, Emirzal Hamdani, S.E., Ak., mengungkapkan, langkah pertama yang akan dilakukannya sebagai dirut yaitu melakukan belanja masalah. 

"Kita inventaris permasalahan apa yang terjadi sebenarnya,” ungkap Emirzal, sehingga Perumda Farmasi Ciremai menempati posisi ke lima dari lima perusahaan daerah yang dimiliki oleh Pemda Kota Cirebon. “Setelah itu kita cari solusi dan menentukan aksi apa yang akan kita lakukan,” ungkap Emirzal. 

Namun, Emirzal juga menyatakan bahwa pihaknya akan menekankan kemampuan sumber daya manusia di Perumda Farmasi Ciremai. “Kita akan tingkatkan profesionalitas sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya. 

Selain itu untuk menambah pendapatan, dirinya juga berencana membuat beberapa usaha lain bekerja sama dengan pihak ketiga. “Kita pelajari dulu apa yang paling memungkinkan untuk dikembangkan,” ungkap Emirzal. (Maulana)

Terkini