Berbagi di Hari Raya Idul Adha, Warga Sumber Asri Bagikan Daging Sapi dan Kambing

Gotong Royong : Ustadz Gaos S.Ag Ketua Panitia pemotongan hewan kurban bersama warga, tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Al Muhajirin dalam kegiatan  penetelan daging hewan kurban.


FOKUS CIREBON, FC - Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, warga Komplek Sumber Asri RW 05, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, melalui DKM Masjid Al Muhajirin, berbagi membagikan daging hewan kurban Sapi dan daging kambing, Rabu (21/7/2021).

Ketua Panitia Hewan Kurban, Idul Adha, Ustadz Gaos S.Ag mengatakan, pada tahun 2021 ini hewan kurban yang dipotong berjumlah 10 ekor, dengan pembagian kambing 9 ekor dan sapi 1 ekor. 

"Pemotongan dan penetelan seluruhnya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat dengan prokes yang ketat, dan warga yang tengah sakit dilarang ikut serta dan alhamdulillah semuanya berjalan baik dan lancar," kata Ustadz Gaos.

Hal senada disampikan oleh Oman Rohmana M.Pd, pemotongan hewan kurban pada tahun ini, memang terdapat penurunan jumlah, hal ini di karenakan masa pendemi covid 19 yang kian meningkat di sejumlah daerah.

"Kita semua tetap bersyukur, walau masih dalam masa pandemi covid 19, warga masih antusias untuk menitipkan hewan kurbannya di Masjid Al Muhajirin Sumber Asri," ujarnya.

Ibu-ibu warga Sumber Asri ikut serta membantu pembungkusan daging hewan kurban di halaman Masjid Al Muhajirin.

Sementara itu, M.Azis S.Pd Ketua RW 05 Sumber Asri mengatakan, pada tahun ini lingkungan Sumber Asri diseterilkan dari tamu atau warga luar. Hal ini untuk menjaga kemungkinan dari meningkatnya wabah virus covid 19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat di luar.

"Ya, untuk menjaga kemungkinan penularan virus covid 19, sementara komplek sumber asri kita tutup (Lockdown) dan pembagian daging kurban untuk warga luar kita lakukan pembagiannya melalui perangkat RT dan warga dengan cara di antar ke rumah warga masing-masing," terangnya. (din)


Terkini