Kapolresta Cirebon Siapkan 1000 Vaksin Untuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon

FOKUS CIREBON, FC - Ini menjadi kabar gembira buat keluarga besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, khususnya bagi yang belum berkesempatan divaksin. Di mana Kapolresta Cirebon AKBP Imron Ermawan, SH., SIK, MH menyiapkan 1000 vaksin untuk IAIN SNJ Cirebon.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Cirebon diterima langsung oleh Rektor IAIN Cirebon, Wakil Rektor II serta Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani M.Ag, Kamis (29/7/2021).

Pada kunjungan tersebut, Kapolresta Cirebon didampingi Staf Khusus Kepresidenan Moh.Romzi. Dalam pernyataannya, Kapolresta Cirebon mengajak civitas akademika IAIN SNJ Cirebon bersinergi dalam mempercepat pencapaian target 70% vaksinasi sehingga terbentuk herd immunity di masyarakat. 

AKBP Imron Ermawan mengatakan, bahwa dirinya sebagai pelayan masyarakat bersama TNI tidak merasa ragu untuk terus berbuat bagi masyarakat pada masa pandemi ini.

"Saat ini yang dirasakan masyarakat bawah bahkan menengah adalah perutnya lapar, nah inilah yang harus kita perhatikan, jangan sampai ada yang bakar, nanti ini akan jadi masalah besar, karenanya saya dan jajaran terus berkolaborasi mengadakan bakti sosial agar masyarakat bisa makan," terangnya.

Merespon apa yang diisampaikan Kapolresta, Rektor IAIN Cirebon, H Sumanta menyampaikan, bahwa pertemuan ini merupakan sebuah kehormatan IAIN Syekh Nurjati dapat menjadi fasilitator vaksinasi bagi civitas akademika yang belum divaksin dan masyarakat Cirebon Kota. 

Karena bagaimanapun hal tersebut adalah salah satu tugas kelembagaan IAIN Syekh Nurjati dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

"IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendukung penuh program vaksinasi pemerintah sebagai langkah progresif dalam rangka menahan laju penyebaran Covid-19 melalui vaksin," tuturnya. 

Harapannya, kata Sumanta, vaksinasi tersebut dapat sukses dilaksanakan sehingga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat, di Cirebon Kota khususnya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19, Ahmad Yani mengatakan, bahwa ini merupakan khabar baik dan kepercayaan buat civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Maka kita harus menggunakan kesempatakan ini dengan baik.

"Mari kita divaksin, kita ajak seluruh elemen kampus termasuk aktivis mahasiswa, juga masyarakat sekitar, kita tunjukkan bahwa kampus kita peduli, insya Allah akan segera laksanakan awal Agustus 2021, semoga akan berjalan dengan lancar pada waktunya," tandas Yani. (din)

Terkini