Hari Jadi Cirebon Ke 652 Penuh Doa dan Pengharapan

KOTA CIREBON, FC - Hari Jadi Cirebon ke-652 tahun ini memang berbeda dengan tahun-baru sebelumnya, sekalipun tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana Indonesia masuk di tahun pertama Pandemi Covid 19, namun tahun ini Hari Jadi Cirebon ke-652 penuh semangat dan pengharapan. 

Yakni, pengharapan agar seluruh masyarakat Kota Cirebon selalu sehat, kuat, dan bahagia, serta pandemi Covid-19 segera berakhir.

Demikian dikatakan oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH usai apel dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke-652 di halaman Balaikota Cirebon yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (10/8/2021) yang bertepatan dengan 1 Muharram 1443 Hijriah.

Azis menjelaskan, kondisi saat ini masih tidak sehat. Merebaknya Covid-19 hingga dijadikan sebagai pandemi di hampir seluruh belahan dunia sangat mempengaruhi seluruh sendi kehidupan manusia. 

Sehingga peringatan Hari Jadi Cirebon ke-652 tahun ini mengambil tema Cirebon Rahayu Kalis Saking Pancabaya. Tema tersebut sekaligus sebagai doa dan pengharapan agar masyarakat Kota Cirebon selamat dari halangan, rintangan, marabahaya, dan bencana.

Azis juga meminta kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk memiliki hati yang kuat, sehat, dan bahagia di masa pandemi Covid-19 ini."Insya Allah, bersama-sama kita bisa menghadapi dan keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (Heri) 

Terkini