Wakil Wali Kota Cirebon Apresiasi Kepedulian Sekolah Terhadap Lingkungan

FOKUS CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengapresiasi kepedulian sekolah terhadap lingkungannya. Sehingga keberadaan sekolah akan bermanfaat untuk warga.

Hal itu disampaikan Eti usai mengikuti Penyerahan Santunan Anak Yatim Piatu di SMP Negeri 13 Kota Cirebon yang mengambil tema “Muharram Penuh Berkah Tebar Cinta Anak Yatim”. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian  seluruh guru terhadap lingkungannya.

“Ini kegiatan sosial yang sangat bermanfaat. Saya sangat mengapresiasi,” ungkap Eti, Jumat (3/9/2021).

Terlebih kegiatan tersebut merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian dari guru-guru yang ada di SMP Negeri 13 Kota Cirebon dan diberikan kepada warga Cangkol, warga di sekitar sekolah. “Ini menunjukkan keberadaan sekolah menjadi sangat bermanfaat untuk lingkungan,” katanya.

Eti berharap, hal-hal baik yang dilakukan oleh SMP Negeri 13 dapat ditiru oleh sekolah lainnya di Kota Cirebon. Sehingga terjadi hubungan timbal balik yang harmonis antara sekolah dan lingkungannya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 13 Kota Cirebon, Dra. Enny Diah Sajaktie, M.Pd., menjelaskan, pihaknya rutin menggelar beragam kegiatan sosial. “Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian guru-guru yang ada di sekolah kami,” kata Enny.

Kegiatan sosial tersebut diantaranya dilakukan saat Ramadan dan Muharam. Pada Ramadan lalu, sambung Enny, pihaknya memberi bantuan untuk dhuafa.

Sedangkan kegiatan hari ini, sambung Enny, memberikan santunan untuk 74 anak yatim yang ada di lingkungan sekolah mereka. “Kita senantiasa berupaya untuk berbagi dan menyisihkan rezeki untuk mereka yang memang tidak mampu,” katanya. (Heri)

Terkini