Gedung SDN 1 dan 2 Waled Desa Terbakar, Petugas Damkar Dibantu Warga Padamkan Api

Gedung SDN 1 dan 2 Waled Desa yang terbakar pada sore hari

FOKUS CIREBON – Menjelang Maghrib, sekita pukul 17.30 WIB, SDN 1 dan 2 Waled Desa, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, terbakar, Senin (11/10/2021).

Kebakaran tersebut diduga berasal dari WiFi yang meledak dan percikan apinya menyambar kabel aliran listrik sehingga  membakar bangunan SDN 1 dan SDN 2 Waled Desa. 

Dari peristiwa ini, lima bangunan ruang kelas SDN 1 dan dua ruang kepala SDN 2 dilaporkan hangus terbakar.  Tentu saja, warga setempat kaget dan berhamburan untuk melakukan pemadaman seadanya.

Kepala Desa Waled, Halwani di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa terbakarnya gedung sekolah dasar ini mengundang perhatian para warga. Mengingat api begitu cepat dan membesar lantaran terdorong angin kencang.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB, diduga akibat WiFi yang meledak dan saat itu warga langsung melakukan pemadaman bersama Damkar. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 19.30 WIB setelah 8 unit mobil Damkar terus menjinakan apa yang membesar," terangnya.

Menurut Kuwu Waled Desa, pihaknya sangat prihatin dengan terbakarnya gedung sekolah yang berada di wilayah kerjanya ini. 

"Ya, sangat prihatin, karena PTM baru saja berjalan setelah lama ditutup dan anak anak belajarnya online di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Dinas Damkar Kabupaten Cirebon menerjunkan empat armada pemadam kebakaran dari Pos Losari untuk memadamkan api. “Untuk rumah warga aman. Api padam sekitar jam 19.00 malam,” kata petugas Damkar di lokasi kejadian. (Heri)

Terkini