Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Menggelar Kegiatan Maulid Nabi Bersama Alumni PMII Lintas Generasi


FOKUS CIREBON - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cirebon belum lama ini menggelar Peringatan Maulid Nabi bersama Alumni PMII Lintas Generasi.

Acara yang berlangsung di sekretariat PMII Cirebon itu diisi dengan pembacaan Barzanji dan ramah tamah antar alumni. Minggu, (31/10/2021).

Salah satu Alumni PMII Cirebon, Dr. H Ilman Nafi’an, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang sudah memfasilitasi acara Maulid Nabi ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh segenap panitia menjadi amal jariyah,” ujar Pembina PMII Cirebon itu.

Dalam kesempatannya itu, Ilman menegaskan bahwa gedung skretariat PMII Cirebon merupakan milik bersama alumni PMII Cirebon.

"Jadi, jika ada yang kangen dengan suasana di Cirebon, para Alumni silahkan untuk menginap di sini,” katanya.


Sementara itu, Ketua PC PMII Cirebon, Alisa Riska Maulidiya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan atas dasar rasa cinta kepada Nabi.

“Sebagai umat Islam yang mengamalkan ajaran Islam Ahlussunah Waljama'ah Annahdiyah, sudah sepatutnya melakukan pujian dan menyambut dengan bahagia atas hari kelahiran manusia termulia yang membawa risalah Ajaran Islam bagi seluruh mahluk dialam semesta ini,” ujarnya.

Ia mengaku, Tujuan terselenggaranya peringatan Maulid Nabi ini untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat menambahkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu, juga untuk  mengamalkan Amaliyah menjaga tradisi Islam ala Ahlussunah Waljama'ah Annahdiyah karena PMII sebagai organisasi Kaderisasi menanamkan akidah itu kepada anggota dan kader nya untuk siap meneruskan tongkat estafet dan perjuangan para alim ulama untuk menyebarkan nilai-nilai dan ajaran paham Ahlussunah Waljama'ah Annahdiyah di bumi Indonesia dan Dunia,” imbuhnya.


Ia berharap, kelak diakui sebagai umatnya Nabi yang meneruskan risalah ajaran Islam Rahmatan Lil 'alamiin, sehingga mendapatkan syafa'atnya Nabi Muhammad SAW. 

“Tidak hanya memperingati Maulid Nabi, pertemuan ini juga sebagai penguatan Ukhuwah Islamiyyah serta menyambungkan silaturahim para anggota kader dan alumni PMII Cabang Cirebon lintas generasi,” tandasnya. (din)

Terkini