Peringati Maulid Nabi, DKM Subulussalaam Gelar Khitanan Masal

 


FOKUS CIREBON - Bulan Rabiulawal atau identik dengan Bulan Maulid di berbagai tempat dilaksanakan peringatan maulid, salah satu diantaranya di Masjid Subulussalaam yang terletak di RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga.

Menurut Ketua  Panitia Pelaksana Ustadz Ading menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di isi dengan kegiatan Bakti Sosial berupa Khitanan Masal sebanyak 13 orang anak.

Menurut Ading bahwa pihaknya Alhamdulillah kegiatan khitanan masal ini baru perdana dilaksanakan di Masjid Subulussalaam, hal ini berkat dorongan dan motivasi dari Pengurus DKM dan jamaah Masjid Subulussalaam, dan dana kegiatan ini berasal dari Infak shodaqoh khusus kegiatan sosial berupa khitanan masal, santunan fakir miskin dan yatim piatu, santunan jamaah yang sakit, jamaah yang meninggal dunia dan lain lain.

Lebih lanjut Ading menjelaskan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut khususnya kepada orang tua yang putranya diikut sertakan dalam kegiatan khitanan masal ini. Dan berharap agar anak anak yang di khitan cepat sembuh dan menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Sementara itu Ketua DKM Subulussalaam melalui Wakil Ketua Didi Sunardi mengatakan pihaknya selaku Pengurus DKM menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Maulud yang dibarengkan dengan kegiatan sosial ini, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan keberkahan serta  Masjid Subulussalaam semakin makmur dengan berbagai aktivitas jamaahnya.

Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara H. Anang Juli Suryanto yang turut hadir pada kesempatan tersebut pun ikut merasa bangga bahwa kegiatan Maulid dan khitanan masal semakin meningkatkan rasa silaturahmi dan kekeluargaan diantara sesama jamaah dan warga.

Sementara itu Lurah Kalijaga, Entis Sutisna mengatakan bahwa dirinya yang baru bertugas selama satu bulan di Kelurahan Kalijaga merasa takjub dan bangga atas kekompakan, keguyuban jamaah Masjid Subulussalaam dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut KH. Dartam Damiri selaku penceramah menjelaskan mengenai hakekat dan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. (Didi)

Terkini