Penuh Kegembiraan, Ratusan Pegawai IAIN Cirebon Ikuti Jalan Santai HAB Ke 76

Usai Finish, seluruh peserta jalan santai langsung menikmati sajian hidangan ringan sambil menunggu pembagian hadiah.


FOKUS CIREBON - Rasa gembira tampak terlihat jelas di wajah para pegawai dan dosen beserta keluarganya saat mengikuti jalan santai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (3/1/2022).

Jalan santai yang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Warek 1, Dr H Saefudin Juhri M.Ag, menjadi tanda dimulainya para peserta jalan santai bergerak dari titik Start di halaman depan kantor rektorat menuju titik finish di halaman depan Gedung FITK. 

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag menyatakan, kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama RI Ke 76 yang sebelumnya sudah digelar berbagai kegiatan.

Sumanta menjelaskan, rangkaian kegiatan HAB Ke 76 ini, paling tidak pertama melahirkan rasa memiliki yang tinggi, kedua kesadaran terhadap sejarah karena ini Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. Ketiga, karena ini awal tahun maka ini sangat tepat sebagai starting piont untuk melangkah ke depan lebih maju. 

"Ya, momentum ini harus ditandai dengan perubahan, yakni kinerja yang baik untuk menyongsong program-program di tahun 2022. Yakni kinerja yang fresh dan segar agar tujuan bersama menuju kemajuan di tahun 2022 tercapai," jelas Sumanta.

Sumanta berharap, mengingat kedepan ada program yang besar, maka hubungan harmonis sangat dibutuhkan, baik antar dosen, dosen dengan mahasiswa, dosen dengan pegawai maupun pegawai dengan pimpinan dan lainnya.
 
Maka jalan santai ini juga diharapkan bisa menjadi langkah bersama menuju semuanya, perubahan dan kemajuan yang ditandai dengan semangat kerja yang baik, semangat persatuan dan kebersamaan serta kinerja yang baik.

Hal yang sama disampaikan Wakil Rektor 2, Dr Kartimi M.Pd, dengan rasa syukur yang tinggi, IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan HAB Ke 76 dengan berbagai kegiatan yang digelar.

Seperti lomba nasi goreng, bola volley, bulutangkis, tenis meja dan jalan santai yang sekarang tengah dilaksanakan bersama seluruh staf dan pegawai civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

"Lomba-lomba dan jalan santai ini, sebagai bentuk apresiasi lembaga setelah setahun bekerja dan menjadikan HAB Ke 76 ini sebagai moment menyongsong program tahun 2022," ujarnya.

Tampak kebersamaan terlihat jelas antara pimpinan, Warek 2, Dr Kartimi M.Pd dengan para pegawai, staff dan dosen.


Kartimi juga mengapresiasi atas kebersamaan yang tinggi di momentum HAB Ke 76 ini. Di mana seluruh pegawai ikut serta seluruhnya bersama keluarganya di kegiatan jalan santai. Sehingga tampak jelas kebersamaan, keharmonisan dan kekompakan satu sama lain.

"Dengan kebersamaan melalui Hari Amal Bakti ini, mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan tersebut bisa meningkatkan prestasi IAIN di tahun 2022, baik tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Sementara itu, seluruh peserta di lokasi finish dihibur dengan berbagai hadiah menarik. Mulai dari hadiah utama sepeda gunung, TV LED, Kulkas, Mesin Cuci, Dispenser, Mejicom dan lain-lain.  (din)



Terkini