Rombongan Akademisi IAIN Cirebon Gelar Penanaman Pohon di Kampus 2 di Indramayu

Persiapan Pemberangkatan seluruh Civitas Akademika IAIN Cirebon pada Program Penghijauan di Kampus IAIN Cirebon di Indramayu.


FOKUS CIREBON - Kampus dua Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon di Indramayu, Senin (3/1/2022), ditanami pohon penghijauan. Kegiatan yang digelar usai Upacara HAB Kementerian Agama Ke 76 di Kampus UISSI Cirebon ini, berangkat dengan 3 Bus dan sejumlah kendaraan lain secara berkonvoi.

Humas IAIN Cirebon, H Muhamad Arifin kepada Fokus Cirebon menyatakan, penanaman pohon ini sebagai penghijauan kampus IAIN yang berada di Kabupaten Indramayu.

Rombongan berangkat usai Upacara HAB Kementerian Agama Ke 76, dengan menggunakan 3 Bus dan sejumlah kendaraan lain. 

"Seluruh civitas akademika IAIN Cirebon, usai Upacara HAB langsung diboyong ke dalam Bus dan berangkat ke Indramayu, kegiatan ini dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama," terangnya, Senin (3/1/2022).

Arifin menjelaskan, penghijauan ini akan dipimlin langsung oleh Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag didampingi seluruh Wakil Rektor dan sejumlah pejabat di lingkungan akademisi IAIN Cirebon.

"Kami semua berangkat ke kampus IAIN di Kabupaten Indramayu, baik seluruh pimpinan di rektorat, Kabag Umum, Humas, dosen dan lainnya," katanya.

Arifin berharap dengan program penghijauan ini, kampus IAIN semakin teduh dan Asri. Hal itu untuk memberikan suasana belajar yang nyaman pada saatnya nanti. (din)

Terkini