Wali Kota Cirebon Dianugerahi Penghargaan BAZNAS Award 2022

Didampingi Sekda Kota Cirebon dan Ketua BAZNAS Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. saat menerima anugerah penghargaan Baznas Award 2022. 


FOKUS CIREBON – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 pada ketagori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

Penganugerahan tersebut diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-22 Baznas, di Jakarta, Senin (17/1/2022).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama, tadi pagi saya menerima penghargaan dalam Baznas Award 2022 kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia,” ungkap Azis.

Menurut Azis, penghargaan tersebut menjadi motivasi baginya untuk terus menjalankan komitmen mendukung kerja-kerja Baznas Kota Cirebon.

“Kami berkomitmen mendukung gerakan zakat dan kerja-kerja Baznas Kota Cirebon, baik dalam penghimpunan, pengelolaan, maupun penyaluran dana sosial syariah,” tuturnya.

Azis menambahkan, sinergi dan kolaborasi yang sudah terbangun dengan baik antara Pemda Kota Cirebon dan Baznas Kota Cirebon harus terus dijalin dan ditingkatkan.

“Sehingga daya jangkau maslahatnya lebih luas di tengah masyarakat,” kata Azis.

Di sisi lain, Azis mengajak Baznas Kota Cirebon untuk terus berinovasi. Sehingga dapat menggali potensi zakat lebih optimal lagi.

“Kita juga perlu terus mendorong Baznas sebagai lembaga terpercaya dalam penghimpun, pengelola, dan penyalur zakat, sekaligus motor penting dalam meningkatkan kesejahteraan ummat,” katanya.

Dalam menghadiri Baznas Award 2022, Azis didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si dan Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, S.Ag. (din)

Terkini