Musyawarah Kerja LDM IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gagas Kepengurusan Yang Optimal

 

Musyawarah Kerja Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, di ruang Madya Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, Minggu (13/2/2022). 


CIREBON, FC - Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) dalam rangka mensinergikan setiap program departemen dengan mengusung tema "Bersinergi Bersama Lembaga Dakwah Mahasiswa Untuk menciptakan kepengurusan optimal," Minggu (13/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Madya Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, untuk memusyawarahkan agenda kerja yang digagas oleh departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Syiar Pelayanan Kampus (SPK), dan Ekonomi Keumatan (EKOMUT). 

Terakhir, kegiatan ditutup dengan Badan Pengurus Harian, sehingga semua pengurus mengetahui apa saja kegiatan selama 1 periode kedepan.

Menurut Ketua Pelaksana Muker, Muhammad Farizan Saputera, bahwa makna tema yang diangkat tersebut agar semua bersama-sama berproses dalam Lembaga Dakwah Mahasiswa.

Kata bersinergi ini, kata Farizan, adalah bentuk semangat dalam mengedepankan kebersamaan. Kemudian menciptakan kepengurusan yang optimal. 

"Jadi tema ini bermakna membangun kebersamaan dan satu sama lain saling merangkul, serta kepengurusan yang selalu menciptakan pengurus yang terbaik untuk Lembaga Dakwah Mahasiswa," terangnya.

Sementara menurut Ketua Umum Lembaga Dakwah Mahasiswa, Akh Reza, bahwa acara ini merupakan program yang dirancang BPH secara Khusus, tetapi tidak terdapat di Departemen Lembaga Dakwah Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

"Jadi menurut saya semua berhak memberikan pendapat dan mampu menerima apapun hasilnya," ujar Akh Reza, Ketua Umum Lembaga Dakwah Mahasiswa periode 2022-2023.

Akh Reza juga menegaskan, bahwa pada kegiatan ini semua tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dihadiri oleh tamu undangan Senat Mahasiswa  (SEMA) Institut IAIN Syekh Nurjati Cirebon , Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut IAIN Syekh Nurjati Cirebon, serta  segenap delegasi ketua UKM yang berada Di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Demisioner dan MPO Lembaga Dakwah Mahasiswa.

"Alhamdulillah, rangkaian demi rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik. Bahkan antusiasme dan keseruan peserta terlihat dari partisipasi mereka yang terlihat aktif bertanya, ngasih saran, kritik mengenai progam kerja dan agenda kerja," tandasnya. (din)

Terkini