FITK Gelar Refreshment Bagi Calon Dosen dan Tutor PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

KEGIATAN REFRESHMENT : Calon dosen dan tutor PPG Dalam Jabatan tahun 2022 mengikuti kegiatan Refreshment yang dilaksanakan oleh FITK yang terbagi dalam tiga gelombang.

CIREBON, FC - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Refreshment bagi 70 calon dosen dan tutor PPG Dalam Jabatan (Daljab) tahun 2022. 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Prof Dr Hj Aan Hasanah, M.Ed ini, dilaksanakan dalam tiga gelombang dan ditargetkan lulus 95 persen. 

Untuk gelombang ke 1 (batch 1) perkuliahan akan dimulai tanggal 24 Maret 2022 bagi sebanyak 224 peserta yang terdiri dari 124 peserta Mapel PAI dan 100 peserta Mapel Madrasah. 

"Sebagai wujud komitmen peningkatan mutu PPG Daljab tahun 2022, FITK telah melaksanakan Refreshment bagi 70 Dosen dan Tutor serta Admin PPG yang dilaksanakan di Grand Tryas Hotel, tanggal 24 Maret 2022," ujar Dekan FITK IAIN SNJ Cirebon, Dr H Farihin, M.Pd.

Peserta dalam kegiatan Refreshment tersebut, terang Farihin, diberi wawasan dan pemahaman ulang tentang  kebijakan pendidikan profesi guru tahun 2022, tata kelola akademik dan perkuliahan serta keterampilan teknis pengelolaan LMS Space dari tiga narasumber panitia nasional.

Dekan FITK ini meminta kepada para dosen dan panitia untuk meningkatkan sukses penyelenggaraan dan sukses hasil. FITK juga menarget kelulusan PPG tahun 2022 sebanyak 95%. 

Target tersebut, kata Farihin memerlukan komitmen, kesabaran dan ketelatenan para dosen dalam mendampingi peserta PPG selama mengikuti program dari mulai kegiatan pendalaman materi, lokakarya pengembangan perangkat, pelaksanaan PPL dan uji kompetensi.

Dijelaskan, bahwa PPG Dalam Jabatan yang diselenggarakan oleh FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini dilaksanakan daring (online) melalui LMS Space Siaga Pendis dalam tiga gelombang (3 batch) yang memungkinkan peserta melaksanakan kegiatan program PPG berbasis domisili baik dalam bentuk kegiatan sinkronus dan asinkronus.

Dalam pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara keseluruhan meluluskan 394 peserta dari 484 peserta yang diamanahkan. 

"Untuk 90 orang peserta yang belum lulus dapat mengikuti ujian retaker yang secara periodik dilaksanakan oleh panitia nasional Kemendikbud setiap tahun," tuturnya. (Nurdin)

Terkini