Raih Keberkahan, IRMASHUDA Ciheurang Adakan Santunan Kepada Yatim serta Dhuafa

CIREBON, FC - Ikatan Remaja Masjid Miftahul Huda Ciheurang, Desa Munjul mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim serta dhuafa yang bertempat di halaman masjid Miftahul Huda guna meraih keberkahan di bulan Ramadhan, Kamis, 28 April 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, Ikatan Remaja Masjid Miftahul Huda memberikan santunan kepada 110 anak yatim serta dhuafa. Dan dihadiri oleh DKM Masjid Mifatahul Huda, Bhabinkamtibmas Munjul, dan Kepala Desa Munjul.

Perwakilan panitia acara, Mohamad Alimudin berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan tiap tahunnya dan dapat menjadi ladang kebaikan untuk para pemuda agar bisa berbagi sebagian rezekinya kepada yatim dhuafa.

"Santunan ini dilakukan setiap tahun sekali, dan kegiatan ini sebagai wadah bagi orang-orang yang ingin menyumbangkan rezekinya," ucap Alim.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aiptu Ade Dermawan memberikan harapan besar kepada IRMASHUDA agar istiqomah dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan bisa memberikan motivasi bagi anak-anak.

"Acara ini harus tetap dilestarikan tiap tahunnya, dan jangan lupa tetap laksanakan sholat lima waktu," ujarnya.

Selain kegiatan santunan, dalam acara tersebut ada beberapa agenda kegiatan, yaitu dimulai dari salat Ashar berjamaah, tahlil akbar, ceramah, santunan, dan kultum.

Dalam ceramah yang disampaikan Kyai Muchyidi, beliau menyampaikan tentang tiga do'a yang diijabah, yaitu do'a musafir, do'a orang yang berpuasa, dan do'a orang yang teraniaya. (Red/Muddin)

Terkini