Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri, DKM Masjid Al Muhajirin Bagikan Zakat Fitrah

PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH : Nampak dalam foto, Ketua DKM Al Muhajirin bersama pengurus Masjid Al Muhajirin Sumber Asri, Yeyen, Yohan dan sejumlah remaja masjid tengah mempersiapkan pembagian zakat fitrah. 

CIREBON, FC - DKM MAsjid Al Muhajirin, perumahan Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, menyalurkan zakat fitrah kepada warga sekitar, baik yang di dalam komplek maupun warga luar yang membutuhkan, Minggu (1/5/2022).

Ketua DKM Al Muhajirin, Samsul Ma'arif didampingi Oman Faturrohman, Sekretaris DKM Masjid Al Muhajirin mengatakan, penerimaan zakat fitrah yang dimulai sejak Sabtu sore, tanggal 30 April 2022 hingga Minggu (1/5/2022) pukul 20.00 WIB malam takbiran Idul Fitri 1443 H, terkumpul uang sebanyak Rp 6.180.000 rupiah. 

Sedangkan beras terkumpul sebanyak 5.475 kg atau setara sebanyak 215 bungkus dan uang sodakoh sebesar Rp 796.000 rupiah.

"Total beras keseluruhan sebanyak 5.475 kg dan seluruhnya sudah kami bagikan kepada warga sekitar lingkungan Sumber Asri dan warga di luar perumahan Sumber Ari," terang Samsul Ma'arif.

Ditambahkan Samsul Ma'arif, bahwa dalam teknis pembagian, beras dan uang dilakukan melalui kepanitiaan yang sudah dibentuk pihak masjid.

"Alhamdulillah, melalui kebersamaan warga dan remaja di Sumber Asri RW 05 yang bersatu, bergotong royong menyebarkan pembagian zakat fitrah tersebut kepada warga yang berhak," ujarnya.

Ditempat yang sama, Oman Faturrohman, pencatat zakat fitrah, didampingi ustadz Gaos menyatakan, kegiatan zakat fitrah  tersebut menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. 

"Kegiatan tahunan pembagian zakat fitrah sudah menjadi program rutin yang dilakukan oleh Masjid Al Muhajirin, karena kami sadar bahwa hidup itu harus mempunyai kepekaan sosial, sehingga dapat meringankan beban warga yang membutuhkan," ungkap Oman.


Sementara itu, Ketua RW 05 Sumber Asri, Didi Supriyadi menyatakan, bahwa pembagian zakat fitrah yang dilakukan kepanitiaan Masjid Al Muhajirin Sumber Asri yang merupakan kegiatan tahunan ini, diharapkan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. 

Menurut Didi, Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, terlebih di hari raya Idul Fitri setelah sebulan kita melaksanakan ibadah shaum di bulan suci ramadhan, sehingga di hari kemenangan ini, semua warga diharapkan ikut merasakan senang dan bergembira. (din)

Terkini