Cinta Almamater, Eva Mahasiswi KPI FUAD IAIN Cirebon Tunjukkan Berbagai Prestasi Kejuaraan

Inilah sosok mahasiswi KPI FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Eva Juniartika Handayani, sang juara diberbagai perlombaan, yang sangat mencintai almamaternya. 


FOKUS CIREBON, (FC) - Wajahnya yang terbalut hijab dengan senyum manis penuh keakraban, terlihat jelas di pipi meronanya. Dia adalah satu wanita dari sekian mahasiswi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang memiliki talenta dan potensi besar dalam berbagai prestasi.

Siapa dia ?, dia adalah Eva Juniartika Handayani, mahasiswi cantik, semester 6, Jurusan Komisi dan Penyiaran Islam (KPI), FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Saat dihubungi fokuscirebon.com, Eva, sapaan akrab mahasiswi kelahiran Gunungkidul Jawa tengah ini, mulai membuka lembaran pengalamannya sebagai aktivis kampus yang giat di berbagai kegiatan.

Eva tak pernah padam dalam menggelorakan semangat kemahasiswaannya di kampus di mana Eva menimba ilmu. Hal itu dilihat dari semangatnya untuk mendapatkan beasiswa, dan menginjak semester 3 hingga sekarang, beasiswa itu terus mengalir di bangku kuliahnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan beasiswa prestasi akademik dan beasiswa Bank Indonesia," ucapnya, Kamis, (9/6/2022). 

Demikian juga sebagai aktivis kampus, Eva terus membuka jaringan dan hubungan luas dengan siapa pun. Bagi Eva masa kuliah ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, baik untuk meraih prestasi akademiknya maupun prestasi non akademik. 

Semangat inilah yang membuat Eva terjun aktif di berbagai organisasi. Baik organisasi Dewan Mahasiswa (DEMA) FUAD, UKM KPM, termasuk menjadi anggota dan pengurus di GenBI Cirebon.

Hasilnya, Eva pun mampu menunjukkan prestasi gemilangnya saat dinobatkan juara 1 pada lomba News Ancor Protokol Festival pada tahun 2021 dan juara 2 lomba Blog Infest DEMA Institut. 

Tak puas dengan prestasi yang diraih, Eva kembali memacu dirinya untuk merebut prestasi di tingkat internasional. Membuat di setiap ada kesempatan, debut prestasinya terus dikencangkan.


Mahasiswi yang bercita-cita ingin menjadi Jurnalis TV di Indonesia, juga menjadi pengusaha sukses, Eva mantapkan langkah kaki nya dengan terus menyalurkan bakat dan potensinya.

Dengan semangat tinggi, Eva pun pada tahun 2022 ini mendaftarkan diri mengikuti lomba skala internasional yang diselenggarakan di UNPAD.

Semangatnya untuk menjadi juara kian menguatkan langkah kakinya hingga mendaftarkan diri dan ikut pada ajang lomba bergengsi internasional. 

Eva, di lomba Commoviecator (film) berskala internasional, bertarung kemampuan dengan peserta lainnya. Dukungan, dorongan dan doa terus mengalir dari babak ke babak berikutnya. Namun sayang, Eva harus terhenti saat memasuki babak final. 

Tetapi apa yang sudah dilakukan Eva, bukanlah perjuangan yang mudah. Persaingan ketat dengan peserta dari kampus luar sudah mampu dibuktikannya hingga masuk ke babak final. Itulah Eva, mahasiswa KPI FUAD, yang tak pernah putus asa dalam berkarya dan meraih asa. (Udin)





Terkini