Jurusan PAI Siapkan Mahasiswa Berprestasi Di Pentas Nasional

Pentas Seni PAI siap gali talenta dan prestasi mahasiswa untuk berbagai ajang bergengsi di dalam dan luar kampus.

CIREBON, FC - FITK Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kian gencar melakukan pencarian potensi pada jati diri mahasiswa. Berbagai kegiatan pun digenjot, salah satunya melalui Pentas PAI, Senin, (6/6/2022).

Kegiatan yang murni melibatkan seluruh mahasiswa PAI ini, merupakan kegiatan monumental dan baru pertama kali digelar. 

Panitia Kegiatan Pentas PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Muthoharoh MPdI menjelaskan, kegiatan ini merupakan sarana untuk memunculkan berbagai talenta yang dimiliki mahasiswa PAI di kampus setempat.

Pada kegiatan ini, pihaknya juga menggandeng para dosen dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI.

Kendati Ini merupakan kegiatan pertama, tetapi kata Muthoharoh bukan yang terakhir. 

Bahkan Muthoharoh menegaskan, ke depan pihaknya dapat menyelenggarakan event yang lebih besar dengan peserta dari luar, baik itu  tingkat regional, nasional maupun  internasional.

Sementara itu, Ketua Jurusan PAI, Dr H Iwan M.Ag menyatakan, bahwa pihaknya akan terus membuka peluang seluas-luasnya, baik melalui kegiatan non akademik, maupun potensi yang digali secara akademik.

Menurut Iwan, Pentas PAI ini juga merupakan langkah untuk menjawab kerinduan terkait potensi-potensi yang ada di masyarakat, seperti MTQ, baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Kita ingin siapkan generasi berpotensi dan penuh talenta. Maka mahasiswa PAI ini kita siapkan sumber daya manusianya. Mudah-mudahan bisa berkontribusi pada event regional, nasional, maupun internasional,” ujarnya.

Iwan juga menegaskan, jika mahasiswa memiliki prestasi, maka akan dicatat dan mendongkrak akreditasi. Dan kita bersyukur bahwa akreditasi kita (PAI) sudah unggul. (Udin)

Terkini