Pemda Kota Cirebon Dukung Program Pasar Rakyat dan Bazar UMKM Yang Digelar BUMNBUMN

CIREBON, FC – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendukung program Pasar Rakyat dan Bazar UMKM yang digelar BUMN di area parkir komplek Stadion Bima, Jumat (3/6/2022). 

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pameran UMKM binaan Pemda Kota Cirebon dan penjualan sembako murah bagi masyarakat sekitar.  

“Kami sangat mengapresiasi BUMN yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga UMKM dan masyarakat merasakan manfaatnya,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri kegiatan tersebut. 

Eti berharap, Pasar Rakyat dan Bazar UMKM mampu membangkitkan perekonomian masyarakat. Terlebih, selama pandemi banyak UMKM di Kota Cirebon mengalami kesulitan. 

“Semoga UMKM di Kota Cirebon kembali bangkit setelah dihantam pandemi,” katanya.

Eti juga berterima kasih kepada BUMN karena telah memberikan pinjaman modal sekaligus membantu pemasaran bagi UMKM di Kota Cirebon. Ia menyadari, dua hal itu menjadi kendala yang selama ini dirasakan UMKM. 

“Kami yakin UMKM merasa terbantu dengan pendampingan yang dilakukan BUMN” ujarnya.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan tempat bagi UMKM dengan tujuan promosi sekaligus penjualan produk. 

“UMKM kami beri kebebasan memamerkan produknya dan masyarakat yang berminat bisa membeli,” katanya.

Sedangkan untuk sembako murah, BUMN menyediakan 4.000 paket bagi masyarakat yang membutuhkan. Sembako murah dijual dengan harga Rp65.000/paket, berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. 

“Kami ingin bantu masyarakat yang membutuhkan melalui penjualan sembako dengan harga yang cukup murah,” katanya. (Indah)

Terkini