Pesan Sukses Kepala Sekolah, Iringi Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 2 Sampiran

Siswa siswi tengah bersungkem kepada ibu Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sampiran dan juga kepada guru, pada acara pelepasan siswi siswi kelas VI.


CIREBON, FC - Tak terasa enam tahun sudah siswa siswi belajar di bangku sekolah dasar di SD Negeri 2 Sampiran, akhirnya harus berpisah dengan para guru yang sudah mendidik dengan tekun dan sabar. 

Guru yang selalu sayang kepada siswanya, terus memandangi wajah para siswa satu persatu, rasa haru bercampur gembira ikut menyelimuti pada acara perpisahan tersebut. 

Acara Pprpisahan tersebut dikemas dengan panggung gembira di ruang kelas, namun tak mengurangi kebahagian para siswa pada acara pelepasan siswa siswi kelas VI, Sabtu, (18/6/2022).

Acara pun berjalan dengan penuh kegembiraan, hingga tak terasa air mata menetes dari kelopak mata Kepala Sekolah dan sejumlah guru saat siswa memasuki acara sungkem siswa kepada guru. 

Tetesan air mata tersebut, bukti kasih sayang guru dan kepala sekolah yang membayangkan terus bersama hingga enam tahun dari mereka di kelas 1 hingga lulus sekolah di kelas 6. 


Pelukan hangat terus diberikan oleh para guru kepada para siswa, dan Kepala Sekolah Hj Juju Juhati S, Pd berbisik di telinga siswa, teruslah menuntut ilmu setinggi langit, capailah cita-citamu, ibu guru di sini selalu akan mendoakan untuk kesuksesan mu semua.


Pada acara tersebut, Komite Sekolah Bambang HS pun berpesan, agar siswa siswi lulusan SD Negeri 2 Sampiran terus gaoai cita-citanya dengan pendidikan setinggi mungkin. Jangan di antara kita terjebak oleh status sekolah, karena sekolah di mana saja itu sama, yang penting bagaimana kita nya, maka belajar adalah kunci kesuksesannya 

Sementara itu, dipenghujung kegiatan, aara pelepasan kemudian dilanjut dengan penampilan triatikal, puisi, tari-tarian dan lainnya. Setelah itu, acara ditutup dengan sesi foto bersama. (din)



  

Terkini