Tarian dan Paduan Suara Siswa SDN 2 Sampiran Pukau Penonton

Siswa SD Negeri 2 Sampiran tampilkan tarian tradisional yang memukau penonton.

FOKUS CIREBON, FC  – Suara musik dari tarian di atas panggung, menggema saat seorang siswi sekolah dasar mulai menunjukkan kebolehannya. Tangan dan badan penari siswa ini dengan gemulai mampu meliuk liuk seirama dengan musiknya, membuat penonton sejenak terpukau dan riuh tepuk tangan pun terdengar.

Kemampuan tari siswa yang lulus tahun 2022 ini, sama serunya dengan penampilan siswa lainnya saat menggoyang penonton melalui puisi, triatikal maupun saat menyanyikan lagu Hymne yang ditunjukkan melalui paduan suara para siswa siswi. 

Para penari dan paduan suara ini adalah siswi SD Negeri 2 Sampiran, Kabupaten Cirebon, saat mengisi acara perpisahan siswa Kelas VI yang digelar di ruang kelas SD Negeri 2 Sampiran, Sabtu, (18/6/2022).

Penampilan yang disajikan para siswa siswi sekolah dasar ini, tak mengurangi kebanggan para penonton sekalipun dimainkan hanya di atas permadani yang dihampar di panggung halaman sekolah. Namun mereka mampu membuktikan talentanya melalui tari tersebut layaknya penari profesional yang biasa dibawakan orang dewasa.

Decak kagum pun dirasakan para orang tua dan guru, termasuk masyarakat setempat yang sempat menyaksikan penampilan mereka di atas panggung.

"Kemampuan para siswa-siswi SDN 2 Sampiran ini tak hanya di atas panggung, di meja belajar pun mereka berprestasi. Sebagai orang tua tentu kami sangat bersyukur atas apa yang sudah diberikan para guru kepada anak-anak kami, terimakasih bapak ibu guru," ucap salah satu orang tua saat menyaksikan aksi panggung para siswa-siswi SDN 2 Sampiran.

Selain itu, para guru pada kegiatan ini pun sangat terlihat kompak, bersama Kepala Sekolah, Ketua Komite dan para orang tua siswa yang terus ikut mensupport kepada para siswa yang akan tampil di atas panggung. Tak hanya itu, apresiasi pemberian penghargaan juga kepada ketiga siswa berprestasi sehingga suasana di panggung acara kian gembira dan meriah. 

Menurut orang tua siswa lainnya, SD Negeri 2 Sampiran, merupakan sekolah berprestasi yang sangat mendisiplinkan siswa. Keuletan dan kekompakan gurunya membuat siswa nyaman dalam belajar. 


Ketua Komite Sekolah SD 2 Sampiran te gah memberikan kenang kenangan kepada guru dan Kepala sekolah atas jasa yang telah ditorehkan dalam pendidikan dalam mencerdaskan anak anak bangsa.

"Ya, kami sangat senang bisa menyekolahkan anak kami di sekolah ini, kami sangat bangga dengan SDN 2 Sampiran," ujarnya menutup perbincangan dengan media.  (din)

Terkini