Direspon Baik Masyarakat, Acara AKSARAKA Besutan Karang Taruna Anggarunti Sukses Digelar


KALITENGAH - Karang Taruna Anggarunti Desa Kalitengah Menggelar acara AKSARAKA pada Sabtu, 24 September 2022 di Komplek Alun-alun Nyi Mas Ayu Danawati, Desa Kalitengah, Tengahtani, Cirebon. 

AKSARAKA atau Ajang Kumpul Silaturahmi Warga Kalitengah merupakan kegiatan seni budaya berkonsep Nusantara yang digagas oleh pengurus Karang Taruna Anggarunti dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Kalitengah. 

Kegiatan aksaraka ini di isi dengan kegiatan perlombaan pentas seni dari setiap masing-masing blok/RW se Desa Kalitengah. Tujuan di diadakannya perlombaan ini untuk menggali kreatifitas masyarakat Desa Kalitengah baik untuk usia muda maupun dewasa.

Tak hanya itu, panitia juga mengundang beberapa bintang tamu yang turut hadir untuk memeriahkan acara malam puncak di antaranya yaitu V.O.P Reborn, Dian imut, Landax Vandemi dan Kopi Sawah. 

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus Karang Taruna Desa seperti Kaliwulu, Dawuan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tengahtani dan juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon Eka Wildanu.

Ketua Karang Taruna Anggarunti, Azka Al Azkiyaa, mengatakan AKSARAKA ini di selenggarakan untuk memperingati HUT Karang Taruna ke-62 yang bertepatan pada tanggal 26 September 2022 sekaligus sebagai acara penutupan rangkaian kegiatan Spektakula 2.0 ditahun 2022.

"Alhamdulillah di setiap kegiatan yang Karang Taruna Kalitengah selenggarakan, selalu mendapat respon baik dari masyarakat, Terimakasih atas semua partisipasinya. Harapannya semoga acara ini dapat terus dilaksanakan di tahun tahun berikutnya dan dapat menggali kreatifitas warga Desa Kalitengah.” Ungkap Azka dalam sambutannya. 

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung acara ini sehingga acara ini dapat terlaksana, khususnya kami ucapkan terima kasih banyak kepada ibu Siti Asiyah kuwu Kalitengah yang sudah mensupport kegiatan ini, harapannya semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar” Pungkasnya. 

Kuwu Desa Kalitengah, Siti Asiyah mengapresiasi semangat pengurus Karang Taruna Anggarunti dalam mengadakan dan menyukseskan beberapa rangkaian kegiatan Spektakula 2.0 yang di mulai dari Bulan Juli. 

“AKSARAKA ini merupakan Malam puncak kegiatan Spektakula 2.0, dimana sebelumnya sudah terlaksana 2 acara yaitu Pesta Wali pada tanggal 29 Juli 2022 dan Semesta Megah terdiri dari Turnamen Tenis Meja (24 Agustus 2022) dan Jalan Santai (04 September 2022), dan hari ini kita saksikan acara Aksaraka perlombaan pentas seni antar Blok di Desa Kalitengah” Ucap Siti Asiyah dalam sambutannya. 

Dengan adanya sinergitas antar Lembaga Desa yakni kader kader PKK, Linmas, Bumdes serta didukung juga oleh Paguyuban RT RW Desa Kalitengah, acara Aksaraka tersebut bisa berlangsung meriah & kondusif hingga akhir. (Red/Az)

Terkini