Teladani Akhlak Rasulullah, Blok Sampiran Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

FOKUS CIREBON, FC - Warga Blok Sampiran, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon akan mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu malam Minggu, (8/10/2022) di Blok Sampiran, desa setempat.

Kegiatan ini diprediksi akan menyedot ratusan warga, baik yang berasal dari desa setempat maupun warga luar yang senang dengan kegiatan keagamaan.

Tokoh masyarakat Sampiran, Bambang, HS, menyatakan, kegiatan maulid nabi ini digelar setiap bulan Rajab setiap tahunnya. Hanya tahun 2022 ini tidak sebesar tahun-tahun sebelum pandemi.

Bambang menjelaskan,  pada kegiatan memperingati Maulid Nabi ini pihak panitia mengundang penceramah Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya dari Ponpes Jagasatru Cirebon.

"Insya Allah, kegiatan ini akan berjalan lancar dan penuh khidmat, apalagi tema yang diangkat tentang 'Meneladani Akhlak Rasulullah SAW  sebagai bekal pribadi yang unggul' dan tentu ini sangat bermanfaat bagi kita semua," ujar Bambang. 

Sementara itu, Ketua Panitia Samuri melalui Kadus Sanawi mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Dusun Sampiran yang telah membantu baik tenaga maupun sumbangsih anggaran hingga bisa menggelar acara Maulud Nabi Besar Muhammad SAW. 

"Terima kasih kepada Pak Kuwu Sujito, Kuwu Sampiran atas dukungan dan supotnya, juga kepada Ketua Panitia dan anggotanya. Kebetulan panitia/anggota merupakan tokoh/pengurus Ketua RW 07 dan Ketua RW 08 serta para RT yang ada di Dusun Sampiran, yang sudah berjuang dengan susah payah untuk mendapatkan anggaran hingga bisa melaksanakan  kegiatan Maulud Nabi ini," paparnya. (din)

Terkini