Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Hadroh, Gebyarkan Hari Jadi Koran Cirebon Ke 5 Tahun

Pimpinan Perusahaan Media Kora Cirebon, Firda Asih saat memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu pada acara HUT Koran Cirebon yang ke 5.

CIREBON, FC - Gebyar hari jadi Koran Cirebon yang ke 5, disambut hangat masyarakat dan mitra kerja, baik pemerintah daerah, instansi swasta, TNI-Polri maupun sejawat kerja dari media cetak dan online, Sabtu, (27/10/2022).

Pada Hari jadi ini, karangan bunga juga datang dari Kapolres Cirebon Kota sebagai bentuk ucapan selamat dan apresiasi atas dedikasi dan konsistensi Koran Cirebon dalam menyajikan berita-berita yang humanis dan kritis terhadap fenomena dan perkembangan di masyarakat, tentunya dengan tetap mengedepankan kaidah-kaidah jurnalistik.

Karangan bunga juga datang dari salah satu media cetak dan online, yang selama ini ikut mensuport eksistensi Koran Cirebon untuk turut membangun dan mencerdaskan masyarakat melalui sajian berita.

Gebyar dan khidmatnya acara, juga terlihat saat penampilan Hadroh yang memukau penonton saat acara Hari jadi Koran Cirebon yang berlangsung meriah di halaman depan kantor redaksi Koran Cirebon.

Demikian juga penampilan kafilah yang menjadi Qori saat membuka acara hari jadi, membuat rangkaian kegiatan hari jadi kian khidmat.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan kehadiran para tamu undangan dan para wartawan dari berbagai media, serta kegiatan berbagi kasih melalui pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Pimpinan Perusahaan Koran Cirebon, Firda Asih mengatakan, usia 5 tahun Koran Cirebon berdiri, tergolong media yang masih muda, namun dengan usia muda ini, energi membangun kemajuan cukup kuat, terbukti Koran Cirebon mampu mengembangkan sayapnya hingga di luar wilayah III Cirebon.

"Alhamdulillah, walau masih usia muda, kami terus berusaha untuk berada di tengah  masyarakat, baik masyarakat di wilayah III Cirebon, maupun masyarakat di luar daerah Cirebon, karena  memang kami sekarang sudah ada di sejumlah daerah di Indonesia. Ini semua adalah tentu kerja keras kita semua untuk memajukan Koran Cirebon  agar selalu ada di hati masyarakat," paparnya.

Firda juga mengucapkan terimakasih atas karangan bunga yang dikirimkan ke kantor redaksi dari mitra kerja Koran Cirebon, serta kehadiran para tamu undangan serta rekan-rekan jurnalis. Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini, serta kepada pihak-pihak yang mensuport Koran Cirebon untuk terus eksis di masyarakat.

Firda berharap, di Hari Jadi Koran Cirebon,  mari kita bangun sinergitas yang lebih baik, lebih kuat, baik dengan jajaran instansi pemerintah, maupun dengan mitra kerja lainnya. 

"Banyak kegiatan yang sudah dilakukan media kami, baik kegiatan bakti sosial dan peduli kemanusiaan, maupun kegiatan-kegiatan lainnya," ucap Firda. 

Demikian juga kepada para jurnalis Koran Cirebon, Firda berpesan, agar terus meningkatkan karya-karya jurnalistik yang lebih elegan, lebih elok dan lebih santun dan kritis terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat, agar khususnya kinerja media ini semakin eksis dan sukses di tangan pembaca.

"Ya, pesan saya harus tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, dan terus menjaga marwah Koran Cirebon, dan jadilah jurnalis-jurnalis yang handal serta bertanggungjawab, agar Koran Cirebon selalu ada di hati para pembacanya," (din) 




  


Terkini