Tak Terhalang Cuaca Mendung, Ratusan Warga Tetap Berduyun Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Blok Sampiran

Ratusan warga hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Blok Sampiran, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.



SAMPIRAN, FC - Cuaca yang sejak sore mendung gelap tak menyurutkan bagi warga Blok Sampiran dan warga lainnya untuk datang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 yang dilaksanakan di Blok Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu, (8/0/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh tokoh masyarakat, baik tokoh pemuda maupun tokoh agama, mulai dari pengurus MUI Kecamatan, pegawai kecamatan, Kuwu Sampiran dan pegawai desa, serta ratusan warga lainnya.

Warga yang berdatangan tak menghiraukan cuaca, mereka datang untuk ngalap berkah dan mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan langsung oleh Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya dari Ponpes Jagasatru Cirebon.

Tokoh masyarakat Sampiran, Bambang HS mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada malam minggu di depan Bapermas Blok Sampiran ini karena lahannya  cukup luas sehingga para jamaah yang hadir bisa lebih banyak dan lebih leluasa tidak berdesakan  

"Alhamdulillah, usai shalat isya warga langsung berduyun-duyun mendatangi tempat acara, baik jamaah laki-laki maupun perempuan, termasuk anak-anak dan remaja, semuanya berkumpul dengan shaf yang sudah diatur dan disediakan panitia," kata Bambang.

Bambang berharap, cuaca yang mendung gelap sejak siang tadi mudah-mudahan kembali terang dan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bisa berjalan khidmat.

Sementara itu, di lokasi acara, para jamaah wanita yang berada di shaf kanan menghadap mimbar di mana Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya akan memberikan tausiyah sudah duduk rapih hingga padat memanjang ke belakang. 

Kuwu Sampiran tengah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Blok Sampiran.


Sementara jamaah yang masih terus berdatangan pun disambut dengan iringan Hadroh  dari Benjaran, Sampiran, sehingga membuat acara tersebut semakin semarak dan khidmat. 

"Setiap tahunnya kegiatan ini memang selalu kita peringati, dan alhamdulillah warga yang datang selalu penuh. Semoga kita semua mendapat syafaatnya Nabi Muhammad SAW," terang Bambang. (din)

Terkini