Maulid Nabi di Blok Sampiran, Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya Ajak Warga Gebyarkan Sholawat

Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya saat memberikan tausyiah pada acara maulid nabi di Blok Sampiran yang mengajak warga untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW, yakni dengan memperbanyak sholawat, Sabtu Malam Minggu, (8/10/2022).



SAMPIRAN, FC - Lantunan musik Hadroh dan alunan suara marhabanan yang dikumandangkan merdu oleh para santri Benjaran, mengiringi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Blok Sampiran. 

Sebelum tausyiah, Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya didampingi Kuwu Sampiran, Sujito dan Ketua MUI Kecamatan Talun, bersama warga melakukan kegiatan marhabanan. 

Usai itu, dihadapan ratusan jamaah, Habib memberikan tausiyah membedah dan mengajak untuk meneladani ahlaq Rasulullah SAW. 

Sebagai umat Rasulullah, kata Habib, kita dianjurkan perbanyak untuk bersholawat. Habib pun mengajak masyarakat Desa Sampiran dan sekitanya untuk menggebyarkan sholawat. 

"Sebagai umat muslim, kita harus meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW. Karena tidak ada yang lebih patut diteladani daripada beliau. Sosoknya yang sangat bertaqwa kepada Allah adalah yang patut untuk ditiru," ujar Habib dalam tausyiahnya. 

Penegasan tersebut, kata Habib, karena Nabi Muhammad SAW memiliki sifat dan sikap yang sangat baik sehingga, patut diteladani oleh seluruh umat Islam.

Kuwu Sampiran, Sujito, saat memberikan sambutan pada acara maulid nabi di Blok Sampiran, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.


Sementara itu, Kuwu Sampiran, Sujito dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang sudah menggagas kegiatan ini hingga peringatan maulid nabi pada tahun ini bisa terlaksana dengan baik. Demikian juga rasa terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk Agniya (para donatur) dan sudah hadirnya Habib Hasanain Bin Muhammad Bin Yahya di tengah-tengah masyarakat.

Sujito juga mengajak warga Sampiran untuk bersama meneladani sifat dan perilaku Rasulullah agar dengan bersholawat dan meneladani ahlaqnya, Allah SWT selalu menurunkan Rahmat dan kebaikan-kebaikan kepada warga Sampiran.

"Mari kita teladani sifat dan perilaku Rasulullah, dengan terus bersholawat untuknya, dan dengan memperingati maulid nabi, ini bukti kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW, karena beliau sangat mencintai umatnya," terang Sujito.

Demikian juga dinyatakan koordinator kegiatan, Ruslani, didampingi tokoh masyarakat setempat, Bambang HS, yang juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, hingga terlaksananya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rasa terimakasih juga disampaikan Ruslani kepada semua pihak yang sudah mensuport dan mendukung kegiatan ini, baik kepada para donatur maupun pihak MUI Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pegawai kecamatan, Kuwu Sampiran dan perangkat desanya serta para tokoh pemuda dan warga masyarakat Sampiran. (din)

Terkini