Bahas Rapat Kerja, Pengurus DKM Al Muhajirin Bedah Program Kemasjidan

Rapat kerja (Raker) Pengurus DKM Al Muhajirin, Kampung Sumber Asri, RW 05, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon


FOKUS CIREBON, FC - Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Kampung Sumber Asri melalui rapat kerja (Raker) membedah berbagai program kemasjidan. Kegiatan berlangsung di serambi Masjid Al Muhajirin, Jum'at malam Sabtu, (2/12/2022).

Dalam pembukaannya, Ketua DKM Al Muhajirin, Ustad Gaos, S.Ag mengawali dengan menyampaikan visi misi dan rencana program DKM Al Muhajirin. Dalam visi tersebut, Ustad Gaos ingin memakmurkan masjid yang mampu berkonstribusi mencerdaskan spriritualitas umat, meningkatkan kehidupan ekonomi umat, dan menciptakan tata nilai yang berlandaskan Islam rahmatan lil'alamin.

Menurutnya, raker ini bertujuan untuk menyelaraskan program. Program ini sudah ada di masing-masing bidang dan diharapkan menjadi penyemangat dalam rangka melayani jamaah.

Demikian juga, melalui raker ini, harapan lainnya akan lahir rekomendasi oprasional yang dapat segera ditindaklanjuti dan menjadi acuan dan panduan kerja bagi Pengurus DKM Al Muhajirin dalam melaksanakan tugas pokok. 

Melalui raker ini juga, diharapkan seluruh pengurus Masjid Al Muhajirin untuk memakmurkan, melayani dan mencerahkan rumah dan tamu Allah.

"Mari kita berkomitmen terhadap visi dan misi ini. Insya Allah, dengan komitmen ini seluruh program kerja akan berjalan dengan baik dan cita-cita bersama untuk memakmurkan masjid akan terwujud," pinta Ustad Gaos kepada seluruh pengurus.

Acara kemudian dilanjut dengan diskusi hangat, bahkan satu sama lain tampak saling memberikan usulan dan masukan, sehingga bak keluarga besar yang selalu siap menjaga ukhuwah dan siap menjalankan program kemasjidan.

Pada diskusi tersebut, seluruh pengurus membicarakan program kerja. Ada bidang tabligh (ibadah dan dakwah), sarana dan prasarana, kehumasan, usaha dan ekonomi masjid, kemuslimahan, advokasi dan keamanan, Pendidikan serta bidang pemuda dan remaja.

Sementara itu, pada raker lanjutan nanti, seluruh bidang akan memberikan programnya masing-masing yang dihasilkan dari penjabaran dari juklak/panduan yang ada. Artinya, dari panduan tersebut menjadi program teknis, berikut waktu pelaksanaannya. (din)




Terkini