Catatan Kinerja dan Pelayanan PKB KIR Dishub Kota Cirebon Tahun 2022, Puaskan Konsumen

CIREBON, FC – Perjalanan di tahun 2022, berbagai terobosan dilakukan, tak kecuali kinerja pegawai dan fasilitas yang cukup memuaskan. Maka, Dinas Perhubungan melalui UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) KIR Kota Cirebon terus memaksimalkan pelayanan. Bahkan kini masyarakat sudah bisa menikmati pelayanan di pengujian dengan cepat.

Pelayanan yang prima, kata salah seorang petugas pengujian di PKB, menjadi hal utama dalam kerja dan kinerjanya. Akan tetapi pengguna jasa di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), KIR Kota Cirebon, tidak akan dilayani jika kendaraan tidak datang sendiri ke kantor PKB.g

Dijelaskan, pelayanan PKB dilakukan sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan dari pukul 15.00 hingga menjelang pulang kantor, dipergunakan untuk merapihkan adminitrasi dan upacara jam pulang kerja. Semua dilakukan setiap hari dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Jika konsumen datang dengan kendaraannya maka dengan cepat kami berikan pelayanan kepada mereka, dan saat proses pelayanan berjalan, mereka sudah disediakan tempat menunggu yang nyaman,” jelasnya.

Diakuinya, berbagai kebutuhan konsumen sudah disediakan di kantor UPTD ini. Konsumen yang datang dari mulai masuknya kendaraan, area parkir yang luar, pengaturan kendaraan saat memasuki gedung uji, termasuk ketatnya pemeriksaan, sebagai bentuk kecepatan dan kepuasan pelayanan.

“Kami ingin konsumen puas dan nyaman. ini prinsip kami, di mana kami harus profesional memperlakukan konsumen, hal itu juga sudah berdasarkan aturan yang ada, sehingga kepuasaan, ketepatan dan kecepatan menjadi prinsip kerja kami, inilah profesionalisme para kru dan penguji saat melayani para konsumen di UPTD PKB Dishub Kota Cirebon,” jelasnya.

Sebab yang terpenting dari pelayanan adalah memberikan rasa puas bagi seluruh pengguna jasa KIR atau PKB di Dishub Kota Cirebon. (din)

Terkini