DPW IAIN Cirebon Bersama UPZ Setempat Adakan Bakti Sosial

FOKUS CIREBON, FC -IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Cirebon bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kampus setempat menggelar bakti sosial, Rabu, 12 April 2023.

Ketua pelaksana kegiatan, Dr Hj Sri Rokhlinasari MSi menjelaskan, bakti sosial ini merupakan serangkaian kegiatan dengan kajian Ramadan DWP IAIN Cirebon.

“Bakti sosial ini adalah rangkaian kegiatan, karena kita juga menyelenggarakan kajian Ramadan yang pesertanya adalah anggota DWP IAIN Cirebon,” jelas Sri Rokhlinasari di sela-sela bakti sosial.

Sedangkan untuk bakti sosial, Sri Rokhlinasari menerangkan, yaitu berupa pemberian bingkisan sembako untuk satpam, tenaga kontrak, petugas kebersihan, warga sekitar kampus, dan sejumlah pihak lainnya.

“Total penerima bingkisan bakti sosial ini sebanyak 304 orang. Mudah-mudahan bingkisan tersebut bisa bermanfaat dan kegiatan bakti sosial ini bisa terus terselenggara setiap tahunnya,” ujar Sri Rokhlinasari.

Sementara itu, Ketua DWP IAIN Cirebon, Hj Husnul Khotomah mengatakan, bakti sosial ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan yang bersifat ukhuwah Islamiyah dengan seluruh sivitas akademika IAIN Cirebon dan warga sekitar kampus.

“Bakti sosial ini semoga menjadi perekat untuk membangun sinergisitas dan kebersamaan agar tercipta kerja-kerja positif dan produktif di masa yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Husnul, semangat kebersamaan ini harus terus dibina, salah satunya melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan DWP IAIN Cirebon.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Husnul berharap, bakti sosial ini dapat menjadi penyemangat untuk segenap sivitas akademika IAIN Cirebon agar dapat terus menyelenggarakan kegiatan yang produktif.

“Semoga melalui bakti sosial ini dapat memicu sivitas akademika IAIN Cirebon untuk terus berbagi dan membayar zakat melalui UPZ, sehingga dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan dan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” tandas Husnul. (din)

Terkini