Mahasiswa IAIN Cirebon Melalui Kolaborator Kebaikan.ID dan Mitra, Tebar Santunan 200 Anak Yatim

FOKUS CIREBON, FC - Momentum ramadhan menjadi ladang pahala dari kebaikan yang kita amalkan, terlebih di akhir bulan suci yang tinggal hitungan hari lagi akan meninggalkan kita semua, maka manfaatkanlah momentum ini dengan menebar berbagai kebaikan kepada sesama. 


Hal tersebut dilakukan oleh komunitas yang memiliki tagline "Semangat Menebar Kebaikan" yakni Kolaborator Kebaikan.ID yang kembali melakukan kegiatan sosial di bulan suci ramadan ini. 

Kali ini, berkolaborasi dengan KBIH-U Badrul Munir, DTPeduli Cirebon dan Nasi Gratis Amanah, dengan menggelar santunan dan buka 0uasa bersama 200 anak yatim dan dhuafa, Jum'at (14/04/2023),  bertempat di Aula Kantor KBIH-U Badrul Munir. 

Kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Sepenuh Hati, Bahagia Tanpa Henti" diharapkan menjadi spirit untuk terus melakukan kebaikan. 

Omar Qad Panity, Founder dan CEO Kolaborator Kebaikan.ID menjelaskan bahwa momentum ramadhan di detik-detik akhir ini mestinya dioptimalkan dengan kegiatan yang bermanfaat dan berkah, seperti kegiatan kolaboraksi kita ini.

Perwakilan dari Nasi Gratis Amanah (NGA) berharap, agar kegiatan ini menjadi lembaga yang terus intens memberi santapan berbuka secara gratis kepada mereka yang membutuhkan, dan  suasana kebahagiaan dan kekeluargaan terlihat di kegiatan ini. 

Demikian juga disampaikan oleh Pimpinan Yayasan KBIH-U Badrul Munir, KH.Fatih Zamhuri, pada kegiatan Kultum (kuliah tujuh menit) tentang anak yatim sebagai anak emas, spirit yang dibangun, dan kesempatan yang dibuka untuk belajar agama di pondok, menjelaskan bagaimana cara Rasulullah mencintai anak yatim.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa dengan santunan yang variatif serta dilanjutkan buka puasa bersama.

Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa membantu dan ikut saling membagi kebahagiaan di bulan ramadhan ini.

Ibu Marda, salah satu wali peserta santunan, menuturkan rasa terimakasihnya kepada panitia. Menurutnya, santunan ini membantu anak yatim yang dibinanya dalam menyambut hari lebaran nanti. Sebab ini merupakan kebahagiaan kita semua. (Red)

Terkini