Himpunan Mahasiswa Sosiologi Agama IAIN Cirebon Persiapkan Mahasiswa Pandai Menghadapi Era Digital Melalui Pelatihan Desain Grafis Visual

FOKUS CIREBON, FC - Sebagai bentuk mempersiapkan diri menghadapi era digital, Himpunan Mahasiswa Sosiologi Agama mengadakan Pelatihan Desain Grafis Visual dengan tema 'Meningkatkan dan Menggali Kreatifitas Mahasiswa Melalui Desain Grafis Dalam Menghadapi Era Digital', Rabu (17/5/2023), bertempat di Ruang Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam kampus IAIN Cirebon. 

Aktifis mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama, Alfian Febrianti menyatakan, bahwa program kerja ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Sosiologi Agama ke-3 setelah Forum Literasi dan Sosiologi berbagi. 

Alfian menilai, pelatihan ini sangat bagus untuk mahasiswa dalam menghadapi era digital, dan banyak sekali yang membutuhkan jasa desain grafis ini, mengingat skill desain grafis mampu menjadikan mahasiswa mandiri secara ekonomi. 

Sedang menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Anmasi Jazaul Fator, bahwa karena pentingnya kegiatan ini, pihaknya berencana akan dilaksanakan dalam 4 kali pertemuan dalam 1 bulan, yakni dengan mengundang pemateri dari komunitas ruang edit.

"Harapannya adalah mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini benar-benar bisa menguasai desain grafis," katanya. 

Anmasi juga menjelaskan, setelah adanya pelatihan desain grafis, agenda selanjutnya yakni perlombaan desain grafis visual, yakni perlombaan desain grafis typografi tingkat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

"Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi era digital, serta adanya kompetisi yang membuat mahasiswa membikin desain grafis ini secara baik serta menarik saat dalam pelatihan," tandas Anmasi Jazaul Fator.  (Nurdin)

Terkini