DT Peduli Kolaborasi Jumat Berkah Bersama Mahasiswa KKN IAIN Cirebon di Masjid Kramat Megu

CIREBON, FC - DT Peduli melakukan kolaborasi pada program berbagi paket Jum'at berkah di awal tahun baru Islam 1445 Hijriyah. Kegiatan tersebut dilakukan  di Masjid Kramat Desa Megu Gede, Weru Kab. Cirebon, Jum'at, (21/7/2023).

Menurut aktivis DT Peduli, Omar Qad Panitia, pada kegiatan ini, panitia tidak  hanya bersinergi dengan komunitas Kolaborator kebaikan saja, melainkan dengan sekelompok Mahasiswa KKN yang di tempat tugaskan di Desa Megu Gede.

Pada paket Jum'at berkah ini kurang lebih sebanyak 150 kotak yang merupakan titipan para donatur dibagikan kepada para jama'ah atau masyarakat.

"Terlihat antusias kawan-kawan di lapangan baik itu dari pihak komunitas maupun mahasiswa KKN. Terhitung ada sekitar 15 orang di lapangan dan ini termasuk sepadan melihat kuantitas paket dan situasi kondisi masjid yang cukup luas, bisa di bilang masjid Jami' yang mampu menampung sekitar 500 orang," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lapangan, ratusan paket ludes dibagikan kepada berbagai kalangan dari anak-anak kecil, para remaja desa, dan orang tua serta sesepuh masyarakat setempat. Tak lupa juga disisihkan untuk pihak DKM masjid Kramat.

Kemudian, PIC program Jumber dari DT Peduli Cirebon, Sugeng. Turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam penyaluran paket nasi kotak ini,

 "Alhamdulillah berjalan dengan lancar, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat disini" ujarnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Omar Qad Panity dari pihak Kolaborator Kebaikan ID, pihaknya bersyukur dan senang bisa selalu terlibat dalam aksi kebaikan yang dipelopori oleh DT Peduli ini, mudah-mudahan istiqomah," katanya.

Begitu pun dengan tanggapan dari pihak mahasiswa KKN, Lisna. Tentu ucapan terima kasih kepada kedua pihak khususnya DT Peduli, semoga dengan acara ini dapat menjadi motivasi masyarakat Desa Megu Gede untuk semangat berbagi kebaikan. (din)

Terkini