Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa IAIN Cirebon KKN di Desa Kamarang Lebak

CIREBON, FC - IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan kegiatan penyerahan mahasiswa KKN kelompok 63 kepada Kuwu Desa Kamarang Lebak, Kec. Greged yang dihadiri oleh masyarakat, kuwu, jajaran desa, peserta KKN, dan para tokoh masyarakat setempat, Rabu, (5/7/2023).

Kuwu menerima mahasiswa KKN dengan tangan terbuka dan siap bersinergi dalam mensukseskan program KKN. 

Selain dari pada itu kuwu juga berterima kasih krn desanya menjadi lokasi KKN lAIN Syekh Nurjati Cirebon, selain dari pada itu kuwu juga berharap adanya efek positif bagi masyarakat dari pelaksanaan kegiatan KKN ini. 

Sementara itu, DPL H. Aan Mohamad Burhanudin menyampaikan bahwa KKN merupakan implementasi ilmu pengetahuan yang bersifat akademik- teoritik di tengah-tengah masyarakat yang bersifat empirik-praktis, jadi mahasiswa harus mampu mengaplikasikan ilmu dan wawasannya dan melakukan transfer ilmu dalam melakukan community empowerment dan berinteraksi sosial dengan masyarakat desa.

Selain itu KKN berbasis Masjid ini harus bisa menggerakkan dan memberdayakan masyarakat dengan kegiatan yang bersifat kolaboratif dan relevan dengan program desa maupun dengan potensi masyarakat itu sendiri. Mahasiswa harus turut berpartisipasi aktif dlm berbagai kegiatan sosial. 

Sementara Ketua kelompok 63, Najwa mengatakan terima kasih atas penerimaan yang baik dari desa, juga mohon bimbingan dan arahannya baik dari DPL, kuwu serta masyarakat pada umumnya.

"Tentu kami berharap bisa melaksanakan kkn dgn baik dan bertanggung jawab dan programnya bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (din)

Terkini