Bersama Karang Taruna, Mahasiswa KKN UPI, Meriahkan Tournamen Bola Voly di Desa Bode Lor

Ilustrasi


FOKUS CIREBON, FC Mahasiswa KKN Tematik Kelompok Desa Bode Lor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ikut memeriahkan acara Turnamen Bola Voli Mahesa Ageng Cup yang diadakan oleh Karang Taruna desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. 

Ketua Karang Taruna desa Bode Lor, Tedi, dalam diskusinya pada hari Senin (07/08) menjelaskan, pihak desa terutama Karang Taruna sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN yang bersedia menjadi relawan untuk menyukseskan acara Open Tournament Bola Voli Mahesa Ageng Cup.

"Turnamen bola voli ini memang setiap tahun diadakan. Partisipan dari turnamen ini merupakan tim voli perwakilan desa bahkan dari luar kabupaten juga ikut berpartisipasi mengirimkan tim volinya ke Open Tournament ini," terangnya.

Tedi berharap dengan diadakan turnamen ini, bisa terbangun sportivitas yang lebih kuat sehingga memotivasi pemain untuk bisa bermain secara sportif di lapangan. 

"Karena mendekati hari Kemerdekaan Indonesia jua, Tournament ini juga sebagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia, bersama-sama menyukseskan acara mulai dari pembersihan area lapangan, pengecatan kembali lapangan sesuai dengan desain yang telah ditentukan, pemasangan jaring pembatas, pemasangan banner sponsor, dan ikut serta pada bagian logistik, pengamanan, dan administrasi pembelian tiket pengunjung yang datang menonton.

Turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2023 di Lapangan bola voli Al-Mu'tamar, desa Bode Lor.

Harapan dari beberapa perangkat desa yaitu dapat terus mengadakan Open Tournament Bola Voli setiap tahunnya secara konsisten dan memperbanyak partisipan yang ikut dalam Tournament ini. (Ara)

Terkini