Mahasiswa KKN Tematik UPI Sukseskan Kegiatan Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023

FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia Bantu Menyukseskan Kegiatan Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023 di Hari Pertama Bersama Karang Taruna Desa Bode Lor.

Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023 yang dilaksanakan di lapangan bola voli Al-Mu’tamar, Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon pada hari sabtu 12 agustus dan minggu tanggal 13 Agustus 2023, merupakan pertandingan antar tim bola voli yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Bode Lor. 

Pertandingan bola voli ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk merayakan hari kemerdekaan negara Indonesia dan juga untuk mengasah kemampuan atlet-atlet cabang olahraga bola voli.

Pertandingan bola voli ini resmi dibuka pada hari sabtu pagi oleh H. Rofii selaku Kuwu Desa Bode Lor. 

Kegiatan pembukaan pertandingan sangatlah menarik perhatian para penonton karena dilakukannya servis awal oleh Bapak H. Rofii, sebagai bentuk simbolis bahwa pertandingan bola voli ini secara resmi dibuka. 

Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023 ini sangatlah meriah karena bukan hanya tim bola voli di daerah Bode Lor saja yang ikut bertanding, bahkan beberapa tim elit dan tim dari luar Kabupaten Cirebon pun ikut bertanding pada event ini. Total keseluruhan 24 tim yang ikut bertanding pada event ini.

Total hadiah pada Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023 sebesar 25 juta rupiah, juara 1 mendapatkan 12 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 7 juta rupiah, juara 3 mendapatkan 4 juta rupiah dan juara 4 mendapatkan 2 juta rupiah. Event ini mendapatkan lebih dari 10 sponsor untuk menyukseskan pertandingan. Coklat Kita merupakan salah satu sponsor utama pada event ini.

Sebuah kebanggaan bagi mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia dapat membantu untuk menyukseskan acara Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023. 

Mahasiswa KKN UPI membantu dalam mendekorasi lapangan bola voli seperti; pengecatan kembali lapangan, pemasangan banner sponsor, pemasangan pembatas, pengamanan sekitar lapang, dan pembelian tiket bagi pengunjung yang datang menonton. 

Bagi yang ingin menonton Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023 ini dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah bagi anak-anak sedangkan 10 ribu rupiah bagi dewasa mendapatkan 1 botol air mineral dan rokok bagi penonton yang sudah lebih dari 17 tahun keatas.

Masyarakat di sekitar desa Bode Lor juga sangat mendukung dengan diadakannya Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023. Penonton pertandingan bola voli ini tidak mengenal usia, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia sangat antusias ketika menonton.

“Pertandingan bola voli hari ini sangat seru dan tiket masuknya juga murah hanya 10 ribu rupiah sudah dapat tempat duduk, air mineral dan rokok juga. Pemainnya juga keren-keren, tinggi sportifitas. Saran untuk panitia dan juga tim bola voli, sebaiknya lebih sigap untuk memulai pertandingan selanjutnya agar penonton tidak menunggu terlalu lama,” ujar Kelvin.

Hasil Pertandingan Hari Pertama Open Tournament Mahesa Ageng Cup 2023: Pertandingan ke-satu: VB SPILA (2) vs VB MARBRS (0). Pertandingan ke-dua : VB Lemah Duwur (2) vs VB Ardzan Sport (0). Pertandingan ke-tiga : VB IVOKA (1) vs VB Warung Oye (2). Pertandingan ke-empat : VB PEMDES Bode Lor (2) vs VB Andi and Friend (0). Pertandingan ke-lima : VB Abrasi (2) vs VB Ranggajati (0). Pertandingan ke-enam : VB Mahesa Ageng (2) vs VB Seduluran (0). Pertandingan ke-tujuh : VB RJM Budiman Stoone (2) vs VB Rajawali (0). Pertandingan ke-delapan : VB Pakarjaya (2) vs VB Hercules (1).

Untuk pertandingan selanjutnya akan dilanjutkan di hari minggu tanggal 13 agustus 2023. (Nisa)

Terkini