Hadirkan Habib Hasanain, Warga Sumber Asri Bakal Padati Perayaan Maulid Nabi SAW

CIREBON - Nanti malam, warga Sumber Asri dan jamaah lainnya akan memadati Masjid Al Muhajirin untuk menghadiri pengajian Akbar, Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada perayaan Maulid Nabi ini, panitia menghadirkan mubaligh kondang, Al Habib Hasanain bin Muhammad LC, Pengasuh Ponpes Jagasatru, juga Ketua MUI Kota Cirebon, Sabtu, (30/9/2023).

Ketua pelaksana kegiatan, Ustad Gito mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW sudah direncanakan pada sebulan sebelumnya. Panitia yang dibentuk sudah juga mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

Demikian juga dengan berbagai persiapan yang ada, seluruhnya sudah dikoordinasikan melalui beberapa kali rapat sebagai bentuk laporan dan evaluasi kepanitiaan, sehingga hal-hal yang menjadi kendala, baik teknis maupun non teknis sudah dibahas dan dimusyawarahkan di dalam rapat.

"Alhamdulillah, nanti malam tinggal pelaksanaannya. Kami mengundang penceramah yakni Habib Hasan dari Pengasuh Ponpes Jagasatru sekaligus Ketua MUI Kota Cirebon," terangnya.

Dalam hal ini, ustad Gito berterimakasih kepada seluruh warga Sumber Asri yang sudah bergotong royong untuk ikut mensukseskan kegiatan pengajian dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW nanti malam.

"Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan juga menjadi spirit atau semangat syiar Islam, agar kelak kita semua mendapatkan syafaatnya Nabi Muhammad SAW," paparnya.

Sementara itu, menurut Ketua DKM Al Muhajirin Sumber Asri, Ustad Gaos Asy'ar S.Ag, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini akan dilaksanakan pada malam Minggu, ba'da Isya.

Menurut Ustad Gaos, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Masjid Al Muhajirin, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun ini akan diisi dengan Siraman Rohani oleh Habib Hasanain. 

"Maka pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta keluarga besar Mesjid Al Muhajirin  atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam nanti. 

Menurut Ustad Gaos, peringatan maulid ini sangat penting artinya, untuk merajut tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita  semakin cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW, dan juga sekaligus  bisa memakmurkan masjid melalui shalat berjamaah di Masjid Al Muhajirin. Mari kita semarakan syiar Islam melalui berbagai kegiatan di masjid, dan menjadikan masjid sebagai basis kekuatan Islam," tandasnya. (Ara)

Terkini