LPI Tipikor Indonesia DPC Cirebon Raya Dikukuhkan, Pejabat Korupsi Bui Menanti

CIREBON, FC - Kehadiran Lembaga Pemantau Independen Tindak Pidana Korupsi (LPI TIPIKOR) yang dikenal kritis ini, bisa menjadi 'warning' bagi para pejabat nakal. Para pejabat sekarang harus lebih hati-hati, pasalnya, LPI TIPIKOR kini telah dikukuhkan di wilayah Cirebon dan siap membantu Aparat Penegak Hukum (APH) untuk meminimalisir adanya perilaku korupsi, Minggu, (03/09/2023).

Menurut para pengurus dan anggota LPI TIPIKOR Indonesia, mengaku akan segera memantau perilaku nakal para pejabat yang korupsi. Pihaknya tidak tanggung-tanggung akan membantu APH untuk masalah korupsi di wilayah Cirebon. Bahkan LPI TIPIKOR siap menjadi musuh bagi para pejabat yang korupsi. 

"Kami telah siap menjadi musuh para oknum pejabat nakal yang ada di wilayah Cirebon ini," tegas para anggota LPI TIPIKOR INDONESIA.

Sementara itu, peresmian LPI TIPIKOR INDONESIA dihadiri langsung oleh Penasehat dan Pembina LPI Tipikor Cirebon Raya dan beberapa para Ketua LSM dan Ormas Cirebon, di antaranya Ormas Gibas,  AMX Indonesia, Ormas NKRI, Pejuang Siliwangi, dan Ki Kumbang Kelana Cirebon. Para lembaga ini siap bekerja sama untuk menjadikan Cirebon bersih dari perilaku korupsi.

LPI Tipikor Indonesia juga akan selalu  menentukan sikap tegas dalam melaksanakan fungsinya, baik sebagai lembaga kontrol, termasuk mengawasi jalannya pelaksanaan kepemerintahan, hingga melaporkan adanya tidak pidana korupsi kepada pihak APH. Hal ini sebagaimana sesuai dengan selogannya, yakni "berani korupsi bui menanti". (Bambang)

Terkini