Kuwu Sujito Selalu Sapa Warga, Bukti Aparatur Desa Dekat Dengan Masyarakat

H Sujito, Kuwu Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

CIREBON, FC - Membangun kemajuan bukanlah perkara yang mudah, selain membutuhkan visi dan program, juga keterlibatan semua unsur dalam mendukung kemajuan pembangunan sangat dibutuhkan. Hal ini yang terus dilakukan oleh Kuwu Sujito dalam tugas kepemimpinannya di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Sujito sendiri adalah sosok sederhana yang berangkat dari seorang ustad atau kiyai yang biasa bergelut di bidang keagamaan. Namun demikian, sebagai mahluk sosial, Sujito juga senang bermasyarakat. 

Dalam dirinya mengalir darah semangat untuk maju, maka tak heran jika langkahnya selalu penuh dengan  dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab. 

Kepandaian Sujito di bidang lain dapat dilihat dari aktifitas kesehariannya, selain sebagai Kuwu Sampiran. Sujito juga kerap melaksanakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan program desa yang dipimpinnya itu terus dijalankan dengan baik.

Banyak bukti yang bisa dilihat dari kinerja yang dijalankan Sujito, Selai  soal PTSL, program Bansos, juga masih banyak program-program lainnya. Demikian juga dengan soal anggaran, warga masyarakat bisa melihat angaran desa yang dipampang di Balai Desa Sampiran. Ini adalah bukti ketransparan kinerja pemerintah desa.

Namun yang lebih utama bagi Sujito, adalah bagaimana Ia bisa memenej agar pelayanan kepada masyarakat selalu dilaksanakan dengan baik.

Sujito juga pandai membangun komunikasi dengan masyarakat dan aparatur pemerintah lainnya, komunikasi dua arah ini bisa menjadi jembatan bagi terlaksananya program-program desa dan lainnya. 

Sujito juga berprinsip bahwa bekerja itu harus amanah dan berdedikasi tinggi. Jadikan waktu sebagai ladang kita untuk pengabdian. Terutama tanamkan sikap kooperatif, komunikatif, dan selalu solutif dalam pelayanan.  

Maka dengan visi kerja yang kuat ini, Sujito berharap, agar seluruh aparatur desa untuk selalu siap melayani masyarakat dengan baik. Karena pada prinsipnya, kata Sujito, bekerja itu harus dibuktikan dengan komitmen dan loyalitas.

"Komitmen dan loyalitas itu adalah kunci kesuksesan dalam bekerja, jadi inilah yang kami bangun di aparatur desa, agar pelayanan kepada masyarakat selalu dijalankan dengan cekat dan baik," tandasnya. (din)

Terkini