Warga Senang, Pembangunan Jalan Desa di Blok Kali Gelang Gebang Terealisasi

FOKUS CIREBON, FC -  Masyarakat di blok Kali Gelang Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon sambut baik dengan terealisasinya pembangunan jalan di desanya terutama di Blok Kali Gelang arah ke timur sampai ke arah utara sampai batas desa Gebang dan Gebang Udik.

Terealisasinya jalan mulus ini, membuat  rasa kegembiraan masyarakat Gebang dan sekitarnya, sebab, jalan yang semula berdebu, berlubang dan becek di saat musim penghujan, kini mulus halus setelah di hotmik. 

Kuwu Desa Gebang, Rusdi.


Kepada awak media, Rusdi, Kepala Desa Gebang mengatakan, pembangunan jalan di Blok Kali Gelang tersebut atas desakan warga, mengingat kondisi di jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, sehingga perlu segera adanya perbaikan.        

"Ya, warga sangat terganggu dengan kondisi jalan yang rusak parah tersebut, namun sekarang warga senang dan gembira, karena jalan sudah mulus setelah di hotmik" katanya.

Dijelaskan Rusdi, bahwa pembangunan jalan ini dilakukan atas dasar musyawarah dengan Ketua BPD, Suwarno. Kemudian juga dengan tokoh masyarakat, ulama,  perangkat desa, maupun Ketua Karang Taruna, sehingga menghasilkan kesepakatan untuk segera direalisasi pembangunan jalan di Blok Kali Gelang.

Menurut Rusdi, pembangunan perbaikan jalan tersebut menggunakan dana bantuan dari Propinsi Jawa Barat. 

"Dengan terealisasinya pembangunan jalan tersebut masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan tidak merasa terganggu dengan adanya debu jalanan. Aktifitas warga dalam keseharian juga  menjadi lancar, sekaligus akan menunjang kelancaran ekonomi warga," ungkapnya pada awak media. (Iing Solihin)

Terkini