Prof Dr H Sugianto SH MH, Pakar Hukum : Hasil Akhir Pemilu 2024 Tunggu Keputusan KPU RI

Prof Dr H Sugianto, SH MH, Guru Besar IAIN Cirebon dan Pakar Hukum dan OTDA 


CIREBON, FC - Pemilu 2024 baru saja selesai digelar, Pilpres, Pileg dan DPD sudah dilaksanakan. Tanggal 14 Februari 2024 menjadi momentum politik demokrasi dalam memilih para pemimpin dan perwakilan rakyat di negeri ini. 

Dengan jumlah penduduk hampir 250 juta tentunya Pilpres 2024 menjadi kemenangan rakyat Indonesia dan Capres - Cawapres yang terpilih adalah sebuah pilihan rakyat Indonesia.

Dengan Pemilu yang sudah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, rakyat indonesia sudah melaksanakan pesta demokrasi dengan hadir ke TPS sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Demikian diungkapkan Prof Dr H Sugianto, SH MH, Guru Besar IAIN Cirebon dan Pakar Hukum dan OTDA kepada media ini. 

Menurut Prof Sugianto, sekalipun hasil Pilpres 2024 yang diikuti tiga (3) kontestan, pasangan Capres-Cawapres, sudah keluar pemenangnya (perolehan suara) unggul berdasarkan hitung cepat 'Quick Count' lembaga survei,  mau  keputusan akhir untuk finalisasi Capres terpilih tunggu keputusan KPU RI.

Prof Sugianto berharap, Capres terpilih diminta bisa berkolaborasi dengan pasangan Capres No 1 dan Capres No 2. "Saya yakin Pak Prabowo - Gibran bisa merangkul semua pihak untuk membangun NKRI," ucapnya. 

Prof Sugianto, kembali mengingatkan agar rakyat Indonesia dari pendukung tiga (3) kontestan pasangan capres - cawapres untuk tetap menghormati hasil hitung cepat "Quick Count" dan tunggu  putusan akhir sidang Pleno KPU RI. (din)

Terkini