Bangun Kemajuan Kota Cirebon, Wali Kota Gandeng Para Purnabakti


CIREBON, -Tenaga dan pikiran para purnabakti masih dibutuhkan untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. Karena itu, dengan kerendahan hati, Wali Kota Cirebon meminta kepada mereka untuk minimal menyumbangkan pikiran untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon menjadi kota yang maju.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat menghadiri Pelepasan Purnabakti Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon 2 di Lingkungan Pemda Kota Cirebon, Senin, 21 Oktober 2019.  “Acara ini merupakan cara untuk menjalin silaturahmi diantara kita semua,” ungkap Azis. 

Pada kesempatan itu Azis juga menekankan jika para purnabakti esolon dua di lingkungan Pemda Kota Cirebon merupakan orang-orang yang telah lulus dan menjalankan tugas mereka.

Mereka telah memberikan karya terbaik untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. “Saya sebenarnya iri,” ungkap Azis.

Karena itu, sekalipun sudah lulus dalam menjalankan tugas, dengan kerendahan hati Azis meminta kepada mereka untuk tetap bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kota Cirebon. “Bisa dibentuk sebuah ikatan alumni PNS Pemda Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Bahkan untuk kesekretariatannya juga bisa diberikan yaitu di gedung Setda 8 lantai yang saat ini  ruangannya bayak yang masih kosong. Dengan adanya ikatan tersebut, diharapkan para purnabakti bisa dimintai saran dan memberikan sumbangan pikiran mereka untuk pembangunan di Kota Cirebon.

“Karena kami, pasangan Azis-Eti juga ingin lulus, seperti halnya bapak dan ibu telah lulus dalam menjalankan tugas negara dengan baik,” ungkap Azis. 

Azis tidak ingin perjalanan mereka dalam mengemban amanah yang telah diberikan warga Kota Cirebon mengalami halangan dan hambatan.

Untuk itu, dibutuhkan banyak kerjasama termasuk dengan para purnabakti untuk bisa membuat Kota Cirebon menjadi kota pariwisata termaju di Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, juga berterima kasih atas pengabdian dan pikiran yang telah dicurahkan para purnabakti untuk Kota Cirebon.

“Kami masih berharap mereka bisa memberikan arahan dan masukan kepada kami,” ungkap Eti. Karena itu, jalinanan komunikasi dan silaturahim harus tetap terjalin dengan baik sehingga mereka bisa memberikan nasehat dan arahan bagi pembangunan di Kota Cirebon.

Ada pun 11 purnabakti yang dilepas masing-masing Drs. H. Arman Surahman, M.Si, Drs. H. Wahyo, M.Pd., Drs. H. Ferdinan, Drs. H. Vicky Sunarya., Drs. H. Dana Kartiman., Drs. H. Korneli, Drs. H. Hayat, Ir. Budi Raharjo, Drs. H. Eka Sambujo, Drs. Hj Deane Dewi, serta Sanusi, S.Sos. (din)

Terkini