Mantapkan Tugas Pengamanan, 34 Satpam IAIN SNJ Cirebon Ikuti Kegiatan Bintlat Polres Cirebon Kota




CIREBON - Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Satpam yang rutin digelar setiap tahunnya, pada tahun 2019 ini terbilang sukses. Pasalnya, kampus IAIN sudah semakin aman, teratur dan kondusif.  

Kendati begitu, Satpam yang bertugas harus tetap memenuhi kriteria yang diberikan Perguruan Tinggi dan menjalankan tupoksi dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dan tidak ada lagi Satpam yang malas-malasan dalam bertugas serta kurang tanggap terhadap situasi tertentu.

Dalam rangka itu, Sat Binmas, Polres Cirebon Kota, memberikan penggemblengan dalam rangka pemantapan tupoksi kepada 34 Satpam IAIN SNJ Cirebon selama 5 hari melalui kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Satpam, di lantai 3, Rektorat IAIN SNJ Cirebon, Selasa-Jum'at (12-16/11/2019).

Kegiatan tersebut digelar secara bergelombang, yakni pemberian materi dengan perincian 2 hari pertama untuk 24 Satpam dan dua hari kedua untuk 11 Satpam dan 1 hari untuk praktek fisik. 



Sementara pembukaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Cirebon Kota di halaman Rektorat IAIN SNJ Cirebon dan kemudian dilangsungkan pemberian materi pembinaan dan pelatihan oleh sejumlah instruktur Kepolisian, yakni Aiptu Imam Taufikul Majid (Kanit Bin Tibmas), Ipda Sukrim SH (Kanit Bin Polmas) dan Ipda Harsimi (Kanit Bin Kamsa).

"Kegiatan ini menajamkan kepada tugas pokok dan fungsi yang ada di satpam, baik yang menyangkut pengaturan, penjagaan maupun  pengawalan. Semua harus dijalankan dengan benar dan penuh tanggungjawab," terang Aiptu Imam Taufikul Majid. 


Sementara itu, Hasyim SE, Kasubag Umum kembali menegaskan, jika kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan pembagian 24 di dua hari pertama dan sisanya 11 di dua hari kedua. Sedang 1 hari berikutnya adalah untuk latihan fisik. Pembagian tersebut lantaran kegiatan ini digelar pada hari kerja, sehingga harus dibagi agar penjagaan dan pengamanan masih tetap berjalan.

"Atas terlaksananya kegiatan ini, kami sangat berterimaksih kepada semua pihat, termasuk Kasubag Humas IAIN Cirebon yang sama-sama kita tahu beliau memiliki hubungan luas dan baik dengan berbagai pihak, termasuk intensifnya komunikasi Pak Arifin dengan seluruh Satpam terutama menyangkut tugas pokok dan fungsi mereka," jelas Hasyim.  (din) 


Terkini