Puslitbang Bimas Agama Kementerian RI Bekerjasama Bedah Buku Bersama IAIN SNJ Cirebon


CIREBON - Sebanyak 70 peserta dari berbagai unsur mengikuti bedah buku dengan judul "Mendakwahkan Smiling Islam" karya Prof H Abdurahman Mas'ud PhD menjadi tema kegiatan kerjasama antara Puslitbang Bimas Layanan Keagamaan Kementerian Agama RI dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis (7/11), di Hotel Aston Cirebon.

Rizky Riyadu Taufik Kasubag Puslitbang Bimas Agama mengatakan, ada 4 buku dengan tema dan tempat yang berbeda yang pada tahun ini akan dibedah. Dan kegiatan bedah buku ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

"Tahun ini ada 4 buku yang  dibedah, salah satunya adalah mendakwahkan smiling islam dan menjadi kerjasama Puslitbang Bimas Agama Layanan Keagamaan dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon," terangnya.

Sementara secara substansi, judul buku  "Mendakwahkan Smiling Islam" itu, kata Rizky, merupakan gambaran proses perjalanan dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag.

"Ya, sejak dari awal lulusan pesantren hingga S3 di Amerika Serikat dan sekarang menduduki posisi tertinggi yaitu pejabat eselon 1 di Badan Litbang Kemenag," papar Rizky.

Rizky juga menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh 70 peserta ini, melibatkan sejumlah unsur dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon, para dosen di sewilayah Cirebon, penyuluh agama, Kementerian Agama se Wilayah III Cirebon, dan Ormas. 

"Sedangkan posisi Pak Rektor IAIN Cirebon pada kegiatan ini sebagai narasumber atau yang menanggapi buku tersebut," jelasnya. (din)

Terkini