Wabup Majalengka Sambut Kedatangan Rombongan Kedubes AS


FOKUS MAJALENGKA - Dalam rangka kunjungan kerja Deputy Information Systems Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Kab. Majalengka, Wabup sambut kedatangan rombongan dari Kedubes AS di Pendopo Kab. Majalengka, Kamis (14/11).
Dalam kunjungannya, rombongan Kedubes AS yang dipimpin oleh Mr. Gedion Yohannes (Deputy Information Systems Officer), beserta tiga orang  lainnya, yakni Samantha Marie Jackson (Wakil Konsuler), Darnifawan (Supervisory Political Spesialist), Ulan Gayatri (Consular Assistant), hadir pula mendampingi Wakil Bupati yakni Sekda, Asda 1, Kepala Bappelitbangda, Kadishub, Kadisparbud, Kasat Pol PP, para Staf Ahli Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana menyambut baik dan merasa bangga atas kunjungan rombongan Kedubes AS ke Kab. Majalengka. 
Majalengka di anugerahi letak geografis yang sangat strategis, di samping telah berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati dan juga Jalan Tol Cisumdawu. 
Dampak pembangunan infrastruktur ini tentunya memberikan efek positif terhadap perkembangan Kab. Majalengka, sehingga fokus kita saat ini adalah bagaimana mengoptimalkan kehadiran BIJB tersebut sehingga Majalengka bisa mendunia dengan segala potensi yang dimilikinya.
Lebih lanjut Wabup menjelaskan, Kab. Majalengka memiliki potensi objek wisata yang luar biasa indahnya terbukti dengan beberapa destinasi wisatanya mendapatkan beberapa penghargaan di tingkat Nasional, Di samping itu Majalengka mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Kreatif beberapa waktu lalu. 
Dengan segala potensi yang dimiliki Kab. Majalengka pihaknya menunggu kehadiran investor yang hadir pada kesempatan ini untuk berinvestasi di Kab. Majalengka. 
"Kami membutuhkan suport berupa investasi demi kemajuan Kab. Majalengka di samping itu kami pun membutuhkan suport dalam pelatihan Sumber Daya Manusia, agar kualitas SDM di Kab. Majalengka bisa lebih meningkat," ujarnya.
Selain itu, "kqmi jamin perizinan di Kab. Majalengka akan kami fasilitasi dengan mudah, karena bagaimanapun perkembangan suatu daerah tanpa adanya Investasi itu sangat berat, untuk itu kami siap melayani para investor untuk berinvestasi di Kab. Majalengka,” jelas Wabup.

Sentara itu pada kesempatan tersebut  Mr. Gedion Yohannes dalam sambutannya menjelaskan bahwa kedatangannya ke Kab. Majalengka sebagai tindak lanjut dari kunjungannya sekitar tahun 2016 lalu.
Kedatangan ke Majalengka, berharap dapat memberikan suport sehingga dapat bermanfaat bagi Kab. Majalengka, dan hasil pengamatannya sepanjang jalan, bahwa pertumbuhan ekonomi di Kab. Majalengka sangat baik sekali
Jelas tampak berbeda sekali dengan dua tahun yang lalu saat kunjungan pertama ke Kab. Majalengka.
“Kehadiran kami di sini tentunya bertujuan untuk mensuport apa yang menjadi tujuan Kab. Majalengka, apa yang telah disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati akan kami tindak lanjuti ke depannya akan kami informasikan ke Kamar Dagang AS dan setelah kami mendapatkan informasi kembali dari Kamar Dagang AS akan kami informasikan kembali kepada Bapak Wakil Bupati semoga kunjungan kami ke Kab. Majalengka membuahkan hasil demi terciptanya kemajuan di Kab. Majalengka”, ujar Mr. Gedion. (hir)

Terkini