Bangun Sinergitas Dan Kerjasama, DPRD Cimahi Gandeng IAIN Cirebon


FOKUS CIREBON - IAIN Syekh Nurjati Cirebon lagi-lagi menjadi rujukan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh  lembaga atau institusi lain. Pasalnya, IAIN Cirebon kini dipandang sebagai salah satu institusi yang kredibel dan berkompeten untuk diajak bekerjsama dalam segala bidang.

Seperti juga yang dilakukan pihak DPRD Cimahi, Jawa Barat, dalam rangka penguatan peran dan kinerja anggota Legislatif dalam membangun daerah, DPRD Kota Cimahi menggandeng IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk menyelenggarakan Workshop selama tiga hari dari tanggal 1-3 Desember 2019. 

Workhsop yang digagas adalah menyangkut "Optimalisasi Kinerja Legislatif Dalam Membangun Daerah Dengan Bersinergi Bersama Kebijakan Kepala Daerah" bertempat di Swiss Belhotel Cirebon.

"Selamat datang di Kota Cirebon kepada Ketua, Pimpinan Fraksi dan Anggota DRPD Kota Cimahi di Kota Cirebon," kata Dr.H.Sumanta, M.Ag, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon  pada pembukaan Workshop tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Sumanta juga mengulas sejarah singkat berdirinya dan peran kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Dirinya merasa tersanjung dan senang dapat bersilaturrahim dan bekerjasama dengan DPRD Kota Cimahi melalui LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Terlebih menurutnya IAIN Syekh Nurjati Cirebon salah satu kampus yang sudah bekerjasama dengan Badan Keahlian DPR RI, yang pernah melibatkan IAIN Cirebon dalam pembahasan Rancangan UU Pesantren bersama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir.H.Achmad Zulkarnaen, MT dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sempat menanyakan penyelenggara kegiatan Workshop ini kepada Setwan, ternyata IAIN Syekh Nurjati Cirebon cq. LPPM yang di Ketuai Dr.H.Ahmad Yani, M.Ag sudah mempunyai pengalaman dan tedaftar di Kemendagri RI sebagai penyelenggara BIMTEK anggota DPRD.

Diakuinya, dirinya merasa perlu bermitra dengan lembaga yang kredibel, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan akuntabel, tuturnya.

Selanjutnya, dirinya merasa senang bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pelayanannya luar biasa, ramah dan menyenangkan, fasilitas juga memadai, termasuk  narasumbernya sangat kredibel dan sudah terdaftar di Kemendagri. 

"Insya Allah, kerjasama ini akan terus berlanjut. Dan semoga pula kegiatan ini benar-benar berjalan dengan baik, dan memberikan penguatan pada peran dan fungsi kita dalam membangun daerah," pintanya. (din)

Terkini