IAIN SNJ Cirebon Ajak Umat Muslim Laksanakan Shalat Gerhana Matahari


FOKUS CIEEBON - IAIN SNJ Cirebon melalui surat imbauan yang diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia mengajak umat muslim untuk melakukan shalat gerhana matahari di Masjid Al-Jami'ah, yang berada di halaman depan kampus IAIN SNJ Cirebon.

Imbauan shalat gerhana matahari ini dikeluarkan menyusul akan terjadinya fenomena gerhana matahari cincin yang dapat disaksikan di Indonesia, Kamis (26/12/2019).

Selain tersebar di media sosial seperti Facebook dan Youtube, informasi mengenai gerhana matahari cincin telah diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), baik melalui akun media sosial Twitter ataupun laman resminya.


Sementara di lingkungan IAIN Cirebon, shalat gerhana matahari dilakukan sebelum melaksanakan shalat dzuhur yakni pada pukul 11.00 WIB siang, setelah itu dilanjutkan dengan khutbah.


"Usai menjadi imam pada shalat gerhana matahari,  H Agung Fadilah.M.Ag (Kepala Pusat Laboratorium Ibadah) IAIN SNJ Cirebon,  langsung naik mimbar menjadi khotib dan memberikan siraman rohani, seputar tentang kekuasaan Allah SWT terkait gerhana matahari ini," kata Iskandar, mahasiswa IAIN SNJ Cirebon. (din)

Terkini