Kabupaten Kuningan Peringati Hari AIDS Sedunia


FOKUS KUNINGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si Membuka Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Pandapa Kuningan pada Minggu Pagi, (1/12/2019).
Ketua Panitia Peringatan Hari AIDS Sedunia Ani Zulaeha, dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Kuningan mempunyai suatu wadah organisasi kemasyarakatan yaitu Warga Peduli AIDS Kuningan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, antara lain melaksanakan berbagai kegiatan dengan memprioritaskan kepada ibu dan anak yang terdampak.
Menurutnya melalui momentum ini mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan merubah stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/ AIDS sebagai upaya membantu penyembuhan dan pemulihan kepercayaan diri pada penderita HIV/AIDS yang senatiasa untuk membangun Kabupaten Kuningan lebih maju.
Sementara itu menurut Dian, kegiatan HAS ini merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian kita pada dampak HIV AIDS, maka sudah saatnya generasi selanjutnya harus lebih baik dan meningkatkan ketahanan diri melalui Iman dan Taqwa, karenanya penularan HIV dapat terjadi akibat perilaku beresiko seperti hubungan seksual dan narkoba jarum suntik.

“Maka dari itu pemerintah daerah mendorong seluruh pihak terkait, untuk secara bersama-sama ikut berkontribusi dalam penanggulangan HIV dan AIDS dari sisi kesehatan, ekonomi dan psikologisnya,” ungkap Dian.
Melalui peringatan tersebut organisasi Warga Peduli AIDS Kuningan beserta pemerintah daerah dan donator memberikan bantuan donasi berupa beasiswa pendidikan untuk 25 anak terdampak, serta dimeriahkan pula dengan berbagai kegiatan diantaranya Senam Zumba, Colour Run, dan Bazar Berbagai Produk.

Terkini