Universitas Singaperbangsa Kunjungi Kampus IAIN SNJ Cirebon, Buka Kerjasama Di Berbagai Bidang


FOKUS CIREBON - Wakil Dekan 3, FITK Bidang Kerjasama dan Mahasiswa, Dr H Saefudin MAg menerima kunjungan sejumlah pimpinan Universitas Singaperbangsa ke Kampus IAIN SNJ Cirebon, Senin (23/12/2019).

Kunjungan para pimpinan dan mahasiswa Universitas Singaperbangsa ke IAIN Cirebon ini dalam rangka membangun kerjasama antar Perguruan Tinggi Negeri yang dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU di Lantai 3, Auditorium, Gedung Pasca Sarjana IAIN SNJ Cirebon, Jl Perjuangan Kota Cirebon.  

Selain Penandatangan MoU, kegiatan lainnya adalah Seminar Nasional
Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan tema "Literasi Al-Qur'an untuk Anak Usia Dini" dengan Narasumber Lilis Karyawati MAg (Universitas Singaperbangsa) dan 
Prof Dr Hj Eti Nurhayati MSi (IAIN SNJ Cirebon).


Selain seminar nasional, juga digelar kegiatan Paud Ekspo Jelajah Seni Nusantara, Media Pembelajaran PAUD, Seni Kaligrafi Kreativitas Anak Usia Dini. kegiatan dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata serta berpose bersama.

Wakil Dekan 3 FITK, Dr H Saefudin MAg menjelaskan bahwa pada kunjungan dari Prodi PAUD Universitas Singaperbangsa ini, juga dilakukan penandatangan MoU serta seminar nasional. "Jadi tiga kegiatan ini digabung menjadi satu dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dengan IAIN SNJ Cirebon," katanya kepada fokuscirebon.com.

Dijelaskan, Universitas Singaperbangsa belum lama ini menjadi Pergurian Tinggi Negeri, yakni sekitar fahun 2014. Karena itu, lanjut Dr Saefudin, pihak Universitas Singaperbangsa ingin banyak mengetahui dan bekerjsama dengan IAIN SNJ Cirebon.

"Banyak hal, nanti yang dapat dikerjasamakan, misalnya ada disting life stealer, juga mahasiswa bisa saling tukar pengetahuan dan pengalaman serta masih banyak lagi," jelasnya.


Dr H Saefudin berharap, MoU ya g biasanya hanya di atas kertas, diharapkan pada MoU ini langsung ada praktek nyata. "Jadi bukan hanya ada di atas kertas, tetqpi kerjasama itu benar-benar dibangun dengan kerjasama aktif kedua belah pihal," tandasnya. (nur)

Terkini